Pelatihan Pemanfaatan Sampah, PemNag Gandeng UNAND

  • Whatsapp

nagarinews.com -|Sampah sangat mengancam lingkunggan terlebih sampah plastik (anorganik). Berbagai cara dilakukan pemerintah dan organisasi organisasi masyarakat untuk mengurangi dampak pada lingkunggan.

Hal serupa juga dilakukan pemerintahan Nagari Tajung Haro Sikabu Kabu Padang Pajang. Degan menggandeng mahasiswa/i UNIVERSITAS ANDALAS yang KKN di Nagari Tajung Haro Sikabu Kabu Padang Pajang.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Nagari mengadakan pelatihan pengolahan sampah kertas ditingkat masyarakat, serta mensosilisasikan bank sampah kemasyarakat kamis 8 agt 2019. Dengan mendatangkan narasumber dari kampus universitas Andalas. Bustanul Arifin, Ms memaparkan tentang apa itu bank sampah dan Olly Tvorita Tetra, M. Si meberikan pelatihan kemasyarakat yang ikut serta dalam acara tersebut. Bagaimana pemanfaat sampah kertas, membuat kerajinan berbagai model dan motif menarik dengan bahan baku sampah.

Bamus Nagari Yulma Delfia sangat setuju degan kegiatan tersebut. Menyarankan supaya berkelanjutan dan tidak hanya sekali ini aja, agar pemuda/i dan ibuk ibuk PKK betul betul bisa untuk membuat kerajinan dari sampah kertas. Nanti ditampilkan diacara kreatifpitas anak Nagari.(MJ)

Pos terkait