Warga Gelar Sholat Istiska

  • Whatsapp

Situjuah, NNews–warga Nagari Situjuahgadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, menggelar sholat istiska dan berdoa bersama untuk meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan. Sebab sejak beberapa hari terakhir tak turun hujan di sebagian besar Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.                

“Warga di Nagari Situjuahgadang, persisnya di Padang Sinajek, Jorong Padangkuniang, melaksanakan sholat minta hujan atau sholat Istiska,”ungkap tokoh muda Nagari Situjuahgadang, Ubetra Syandra, Minggu siang.

Bacaan Lainnya

Menurut tokoh muda Nagari Situjuahgadang ini, jika bencana sudah melanda, hanya kepada yang maha kuasa minta pertolongan. “Semoga hujan bisa membasahi bumi, membahasi sawah kami, bersihkan  udara kami, padamkan kebakaran yang menjadi sumber polusi ini,”ucap Ubetra berharap doa masyarakat bisa dikabulkan sang pencipta.

Kondisi kualitas udara yang kian memburuk ini, dibenarkan Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Sebagai daerh terdekat ke provinsi tetangga yang menjadi sumber polusi udara kebakaran hutan dan lahan.

Hanya saja belum ada kebijakan meliburkan sekolah sebagai langkah antisipasi membatasi anak-anak dan masyarakat untuk tidak mengurangi aktivitas diluar ruangan.(m)

Pos terkait