7,2 Kilogram Ganja Panyabungan Dimusnahkan

  • Whatsapp
Ganjakering yang melibatkan empat orang tersangka tersebut dimusnahkan di Makopolres Payakumbuh, Rabu(3/9)

Payakumbuh, NNews–Berasal dari luar Provinsi Sumatera Barat, peredaran narkotika jenis ganja yang berasal dari Panyabungan, Sumatera Utara berhasil digagalkan. Ganjakering yang melibatkan empat orang tersangka tersebut dimusnahkan di Makopolres Payakumbuh, Rabu(3/9).

Pemusnahan barang bukti(BB) Ganja kering oleh Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, menghadirkan ke empat orang tersangka yang disaksikan, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh, AKBP Sarminal, Wakapolres, Kompol Eridal serta Pemerintah Kota Payakumbuh, Perwakilan dari Pengadilan Negeri (PN) Payakumbuh dan Kejaksaan Negeri Payakumbuh.

Bacaan Lainnya

“Polres Payakumbuh akan terus memerangi peredaran gelap Narkoba di Kota Payakumbuh dan mengharapkan kerja sama dan dukungan semua elemen masyarakat serta Pejabat pemda Kota Payakumbuh dalam pemberantasan Narkoba,”ucap Kapolres humanis nan tegas ini dihadapan sejumlah awak media mitra Polres Payakumbuh, kemarin.

 
Kapolres yang sebelumnya juga bertugas di Badan reserse Narkoba Mabes Polri itu, juga menyampaikan bahwa dengan ditangkap serta diamankan BB ganja sebanyak 7,2 kilogram tersebut dan telah dimusnahkan, artinya sudah bisa menyelematkan ribuan masyarakat yang akan menjadi pasarnya.

“berhasil menggagalkan peredaran narkoba, artinya sudah menjadi sebuah langkah penyelematan anak bangsa yang akan menjadi penggunannya. Ganjaseberat 7,2 kilogram setidaknya memiliki daya rusak hingga puluhan ribu orang,”ucap Kapolres.

Barang bukti (BB) ganja kering tersebut, kata Kapolres didampingi Kasat Resnarkoba, IPTU Desneri disita dari empat orang tersangka yang diawali penangkapan terhadap tersangka  berinisial, Mf, Kamis (5/9) lalu oleh Tim Opsnal Resnarkoba Polres Payakumbuh.

Dari tersangka berhasil disita 1 paket sedang ganja kering, kemudian polisi melakukan pengembangan kasus berdasarkan keterangan tersangka. Sehingga berhasil mengorek nama tersangka lain sebagai tempat penitipan ganja miliknya. Tersangka itu berinisial ES, dan W. Benar saja, setelah dilakukan penangkapan terhadap kedua orang tersebut, berhasil disita daun ganja kering sebanyak 7 paket besar yg dibungkus lakban warna Kuning.  

“Dari hasil penyidikan polisi, daun ganja kering tersebut dibawa oleh tersangka dari Panyabungan Sumut dan dibawa menggunakan mobil. Mobil yang digunakan untuk menjemput ganja tersebut dikemudikan oleh pemilik mobil sendiri berinisial, RP, yang juga ditetapkan sebagai tersangka,”ucap Kapolres.

Usai pemusnahan barang bukti ganja kering dengan cara dibakar, Keempat orang tersangka kembali dikandangkan di Rutan Polres Payakumbuh untuk Proses penyidikan lebih lanjut.(m)  

Pos terkait