Disdukcapil “JEBOL” Layani Masyarakat Langsung ke Nagari

  • Whatsapp

Limapuluh Kota, NNEws — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) lakukan pelayanan langsung Jemput Bola yang dinamakan dengan program JEBOL ke Nagari-Nagari bagi masyarakat yang belum mempunyai dokumen kependudukan di Limapuluh  Kota salah satunya di Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Pd.Panjang.

Kegiatan program jebol yang diselenggarakan DISDUKCAPIL ini dihadiri langsung oleh Kasi Data Ratna Dewi, Kasi Pindah Teddy Muchlis,SE dan 4 orang staf, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari di Ruang Pertemuan  Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Pd.Panjang. Hari pertama khusus untuk pembuatan dokumen Kartu Keluarga (KK) , Akte Kelahiran dan e_KTP. Hari kedua dikhususka untuk pencetakan e_KTP saja.

Bacaan Lainnya

Sumber Foto : PPID Nagari

Senin (28/10). Hari pertama,Ratna Dewi sebagai kasi data menyebutkan bahwa ,”masyarakat yang bisa dilayani dan memenuhi persyaraatan hanya 32 orang . Sedangkan yang lainnya belum bisa dilayani dikarnakan belum melengkapi syarat-syarat untuk pembuatan dokumen tersebut”.

“Semoga hari kedua masyarakat Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Pd.Panjang lebih banyak yang hadir untuk membuat dokumen kependudukan, karna dokumen kependudukan sangat diperlukan untuk pengurusan segala administrasi terutama untuk anak sekolah, ucapnya kepada pewarta Nagari-news.com.

Salah seorang masyarakat Jorong Padang Panjang Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Pd.Panjang yang biasa dipanggil Isnaldi (43) menyebutkan kurangnya informasi ditingkat jorong, sehingga banyak masyarakat terlambat mengetahui informasi.

Kasi Pelayanan dan kesra Muhammad Rizki,S.Pd membenarkan keterangan dari masyarakat tersebut, ia menambahkan ” kami baru menerima informasi tersebut baru Jum’at sore (25/10) waktu berkunjung ke DISDUKCAPIL Kabupaten Limapuluh Kota”. (m)

Pos terkait