Simpangsugiran Rancang Objek Wisata

  • Whatsapp


Limapuluh Kota, NNews–Menggunakan dana desa, Nagari Simpangsugiran, Kecamatan Guguak, buka jalan menuju puncak Bukik Lumuik. Pemerintah nagari berniat membangun objek wisata sekaligus akses transportasi pertanian dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan. 

Ket Foto : Anak-anak sedang bermain di jalan yang tengah dibangun Pemnag Simpangsugiran menuju puncak bukit Lumuik.

“Saat ini kita bangun jalan menuju puncak bukit. Menggunakan dana desa sekitar Rp 30 juta. Harapan kita, sebagai salah satu upaya penibgkatan kesejahteraan masyarakat lewat objek wisata,”ucap Walinagari Simpangsugiran, Kecamatan Guguak Iswaris Chan, Rabu(23/10).  

Bacaan Lainnya

Selain jalan untuk pengembangan objek wisata, Iswaris Chan juga merancang agar transportasi untuk pertanian masyarakat bisa lebih lancar. Sekaligus juga akan memudahkan pemadaman jika sewaktu-wakti terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

“Sebelumnya tidak ada jalan ke atas bukit, saat ini pak walinagari membangunnya. Sejumlah tanah milik masyarakat di ikhlaskan untuk membangun jalan. Semoga nantinya bermanfaat, ucap Anton salah seorang warga Simpangsugiran, kemarin. 


Objek wisata yang akan diberi nama “Bukik Lumuik View” ini, kata Iswaris Chan, akan menjadi salah satu objek wisata nagari. “Mudah-mudahan dengan pemabdangannya dari ketinggian yang bagus, bisa menjadi daya tarik kunjungan,”tutup Isqaris Chan.(nn

Pos terkait