Koto Bangun Gelar Gerak Jalan Hari Pahlawan
Disdukcapil Bagikan 334 KIA

Limapuluh Kota, Nnews–Nagari Kotobangun, Kecamatan Kapur IX gelar gerak jalan dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November. Pemerintahan nagari bekerjasama dengan Pokja Nagari Sehat dan disdukcapil Limapuluh Kota ini, menggelar kegiatan di Pasar nagari setempat, Senin (11/11).

“Melalui momentum ini mari bersama-sama kita mendoakan para pejuang yang telah berjuang demi NKRI,”ujar bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi membuka kegiatan tersebut.

Bupati berharap, beberapa rangkain kegiatan yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kapur IX khususnya di Nagari Koto Bangun.

Senada, Walinagari Koto Bangun, Yusarlis Dt Sutan Penghulu dalam sambutannya, kegiatan ini selain memeriahkan Peringatan Hari Pahlawan 2019 sekaligus Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (Gebyar Gisa).

“Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan, melibatkan berbagai pihak, sekaligus penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi 334 siswa SD senagari Koto Bangun,”ujarnya.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan perekaman E-KTP bagi warga Kecamatan Kapur IX yang belum melakukan perekaman e-KTP. “Kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,  Afrizal Aziz, dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti berbagai rangkain kegiatan dalam memeriahkan hari Pahlawan di Nagari Koto Bangun.

“Lebih membanggakan lagi, masyarakat Kapur IX termasuk yang tertinggi dalam pengurusan kependudukan. Dalam kegiatan ini nagari terbanyak melakukan perekaman juga diberi penghargaan,”ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga melibatkan pihak perbankan, seperti Bank Nagari, yang membuka stand mempermudah masyarakat dalam membuat tabungan.

Selain bupati, hadir wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota, Syamsul Mikar, ketua TP-PKK, Monalisa, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Indrawati, Kalaksa BPBD, Joni Amir serta beberapa undangan lainnya.(nn)

loading...
Baca juga :  Balai Bahasa Sumatra Barat Bekerja Sama dengan Diskominfo Payakumbuh