Gandeng Pemprov, Akhir Pekan Ini Pemko Payakumbuh Gelar Marandang Festival

  • Whatsapp

Payakumbuh, NNews— Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan acara Festival Ekonomi Kreatif 2019 dengan tahun “Marandang Festival”. Kegiatan akan berlangsung selama pada tanggal 23 s.d. 24 November di  Medan Nan Bapaneh,  Ngalau Indah.

Menurut rencana “Marandang Festival” akan disisi dengan berbagai kegiatan seperti Lomba memasak Randang Tradisi, Pertunjukan Seni, Pameran Ekraf, Lomba Marandang Kreasi,  Fashion Show Busana Muslim dan Lomba Mewarnai Tingkat SD.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah kegiatan ini akan diikuti oleh utusan dari Kabupaten/Kota yang Ada Di Sumatera Barat. Mereka direncanakan ikut dalam perlombaan marandang,” ujar Plt. Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga,  Andriko Jumarel.

Sementara,  Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi yang turut hadir dalam rapat tersebut bersama Perwakilan Bundo Kanduang 10 Nagari mengatakan ajang tersebut bertujuan untuk promosi pariwisata Kota Payakumbuh. Menurutnya, “Marandang Festival” harus memperkuat identitas Payakumbuh sebagai daerah wisata kuliner.

“Ini kesempatan kita mempromosikan wisata kuliner Kota, karena potensi Utama wisata Payakumbuh adalah wisata kuliner, khususnya Randang yang menjadi branding baru kota kita,” ujarnya.

Henny berharap pemerintah provinsi bisa terus membantu perkembangan wisata kuliner Payakumbuh. “Harapan kita pemerintah provinsi konsisten menjadikan Payakumbuh pusat wisata kuliner,  jadi setiap ada program kegiatan promosi wisata kuliner, ka harus dipusatkan di Payakumbuh,” kata Ny. Henny.

Menurut rencana, Festival Ekonomi Kreatif “Marandang Festival” akan dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno, Sabtu (23/11) siang.

“Mudah-mudahan buk Nevi tidak ada halangan pada Sabtu besok,” pungkasnya.

Sumber : Humas Kota Payakumbuh

Editor : Nagari News

Opini Masyarakat

Pos terkait