Istri Wali Kota Riza Falepi Melantik Bunda PAUD Kecamatan Payakumbuh Utara dan Ketua TP-PKK Payakumbuh Utara

  • Whatsapp

Payakumbuh,NNews— Henny Yusnita Riza Falepi melantik Bunda PAUD dan Ketua TP-PKK Payakumbuh Utara saat serah terima jabatan camat lama dan baru di Kantor camat Payakumbuh Utara, Kamis (21/11).

Henny melantik Adriati sebagai Ketua TP-PKK Payakumbuh Utara dan Desfitawarni sebagai Bunda PAUD Payakumbuh Utara.

Bacaan Lainnya

Adriati adalah istri Sekcam Payakumbuh Utara B. Nasution, sedangkan Desfitawarni merangkap sebagai Camat dan Bunda PAUD Payakumbuh Utara.

Bunda PAUD adalah istri kepala daerah atau pimpinan daerah di tingkat kecamatan, kalau pimpinannya perempuan maka langsung menjadi Bunda PAUD, berbeda dengan TP-PKK.

Dalam sambutannya Henmy menyebut PKK sebagai mitra strategis hendaknya semakin meningkatkan kiprahnya, dimana PKK menjadi lembaga nirlaba bergerak di bidang sosial untuk pemberdayaan masyarakat, harus profesional. Bekerja terencana dan terlaksana dengan baik dan dapat diukur hasilnya.

“Bukan hanya sekedar bergaya-gaya turun ke lapangan tanpa aksi, jadikan PKK sebagai lembaga yang sesuai dengan namanya, menjadikan keluarga sejahtera melalui pemberdayaan, manfaatkan dana kelurahan untuk itu,” tegas Henny.

Henny juga menghimbau agar PKK sekarang harus UUD (ujung-ujungnya duit), harus menciptakan peningkatan kesejarehteraan ekonomi keluarga dengan mendorong ibu-ibu memiliki penghasilan dalam rumah tangganya.

“Gerakkan PKK kelurahan, PKK tingkay RT, dan RW harus diberdayakan juga, dengan demikian banyak program RKPD yang bisa dijalankan dengan PKK, apabila ada OPD yang tidak support dengan PKK akan saya laporkan kepada wali kota, suami saya,” kata Henny disambut tepuk tangan riuh hadirin.

Untuk Bunda PAUD,  Henny berharap untuk usia 0-4 tahun, sentuhan terbaik harus diberikan selain pendidikan yang baik, kesehatan anak harus diperhatikan untuk mencegah stunting.

“Pos PAUD untuk memberikan layanan sekali seminggu, apabila ada PAUD yang butuh bantuan segera didampingi, kualitas PAUD ditentukan oleh kualitas tenaga pengajar, utnuk itu akan kita dorong untuk diklat berjenjang,” kata Henny Riza.

Hal ini didukung oleh peningkatan dana insentif guru paud yang terjadi di Payakumbuh.

Sumber : Humas Kota Payakumbuh

Pos terkait