Milda, Hafizah yang Juga Pemuncak Lomba Pidato Bahasa Minang Bercita-cita Ingin Jadi Guru Agama

  • Whatsapp

Lima Puluh Kota, NNews— Menjadi siswa berprestasi tentunya harapan semua orang tua, Milda Yanti Putri, mampu mewujudkan diri sebagai siswa berprestasi sekaligus mengharumkan nama SMPN 2 Luak.

Bacaan Lainnya

Nagari-news.com–Limapuluh Kota

Gadis belia kelahiran Tanjuang Haro Selatan, nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak ini, berpenampilan sederhana. Namun prestasinya sungguh luar biasa berbanding lurus dengan ketekunannya belajar.

Putri pasangan Suhardi dan Lendrawati ini, mampu menjuarai Lomba Pidato Bahasa Minang tingkat Kabupaten Limapuluh Kota. Artinya siswi kelas IX SMPN 2 Luak ini, mengungguli sekolah-sekolah lainnya di Limapuluh Kota.

Anak ke empat dari empat bersaudara itu, tidak hanya piawai dalam penampilan didepan publik, namun juga menjadi siswa yang terampil dalam hafalan alquran. Setidaknya hafizah muda ini sudah mampu menghafalkan dua juz alquran.

“Milda menjadi anak yang cukup pintar dan mampu menunjukkan prestasinya. Prestasi-prestasinya membuat Milda menjadi perhatian disekolah. Guru-guru memberikan perhatian lebih padanya,”ungkap salah seorang gurunya, Ilma Yeni, Selasa(19/11) sore.

Berasal dari keluarga sederhana, bahkan kesehariannya diasuh oleh neneknya, Yulinas. Namun keinginannya untuk maju dan berprestasi bisa diwujudkan.

Buktinya segudang prestasi disandangnya, Milda juga pernah menyabet terbaik dalam kejuaraan penulisan cerita rakyat ditingkat Kabupaten Limapuluh Kota,”Lomba menulis cerita rakyat, siswa kita ini juga sanggup menjadi yang terbaik,”ucap Kepala Sekolah SMPN 2 Luak, Masri didampingi Ilma Yeni.

Prestasi terus diukuir siswa-siswi SMPN 2 Luak sebagai salah satu sekolah yang terbilang baru berkiprah sejak beberpa tahun terakhir. Namun siswa-siwinya terbilang cukup terampil.

Sebut saja atlet atletik internasional yang ikut mengharumkan nama Indonesia didunia iternasional juga berasal dari sekolah ini. Tentunya tidak terlepas darikerja keras tenaga pendidik untuk mendorong siswanya menjadi siswa berprestasi.

“Kita berharap akan terus lahir dan tumbuh generasi-generasi berprestasi di SMPN 2 Luak. Terimakasih kepada tenaga pendidik dan siswa yang telah mampu mengukir prestasi. Semoga akan memberi manfaat untuk masa depan mereka nantinya,”ucap Kepsek Masri.(*)            

Opini Masyarakat

Pos terkait