Saliko OSIM, Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

  • Whatsapp

LDK dibuka langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Lima Puluh Kota, Deni Asra, S.SI.

Limapuluh Kota, NNews— Mewujudkan Pemimpin Kreatif, Inovatif, serta berakhlakul karimah di Era Milenial, itulah tema Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang di gelar Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 1 Lima Puluh Kota (Saliko).

Dalam sambutannya Deni Asra menyampaikan “semua kita adalah pemimpin, dan semua kita wajib mempersiapkan diri sebagai seorang pemimpin. sekiranya semua sekolah dan madrasah mengadakan LDK niscaya wajah Lima Puluh Kota khususnya dan Indonesia umumnya akan semakin bersinar dimasa datang”.

Bacaan Lainnya

LDK dilaksanakan di taman bunga Guguak Rondah Kecamatan Guguak, selama 2 hari , Kamis dan Jumat tanggal 21 dan 22 November 2019. LDK diikuti oleh 30 orang peserta yabg merupakan perwakilan kelas VII dan Kelas VIII MTsN 1 Lima Puluh Kota.

LDK adalah Program Kerja OSIM masa bakti 2019- 2020, ketua OSIM yang langsung menjadi ketua panitia menyampaikan “Terima kasih kepada kepala Madrasah yang telah menyetujui terlaksananya kegiatan ini”, terima kasih juga yang tak terhingga kepada pembina OSIM dan seluruh panitia, yang telah bahu membahu demi terlaksananya kegiatan ini.

Tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materilùù. Terakhir ucapan terima kasih kepada ketua DPRD, yang telah meluangkan waktu untuk membuka secara resmi LDK ini.

Muhammad Suhardi, kepala MTsN 1 Lima Puluh Kota selaku penanggung jawab LDK dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah berkenan membuka LDK, dan memberikan materi dengan tema, Peranan Organisasi dalam membangun Bangsa.

Selanjutnya Suhardi, memberikan ransangan dan motivasi kepada peserta LDK agar mengikuti kegiatan dengan sungguh- sungguh, supaya semua materi yang disampaikan nara sumber menjadi bekal kepemimpinan di masa Depan.

LDK diisi dengan materi kepemimpinan yang meliputi, Akhlak Seorang Pemimpin,Tela’ah Kepemimpinan Rasulullah, Motivasi dan Manajemen Berorganisasi, Tekhnik Menulis Proposal, Public Speaking, Tekhnik Persidangan, Kedisiplinan, Kerjasama Tim dan Tekhnik Menulis Berita, yang disampaikan oleh para narasumber  berkompeten di bidangnya masing- masing.

Sesuai rencana panitia, LDK akan ditutup secara Resmi oleh KaKanKemenag Lima Puluh Kota pada hari Jumat (22/11) pukul 17.00 Wib. (m)

Pos terkait