5 views

Sertijab Camat Payakumbuh Utara, Walikota Riza Falepi Berpesan Hal Ini

Payakumbuh,NNews — Dalam serah terima jabatan Camat Payakumbuh Utara yang lama Nurdal dengan Camat yang baru Desfitawarni, Wali Kota melalui Asisten II Yoherman berpesan kepada seluruh camat dan lurah di Payakumbuh.

Yoherman dalam sambutannya pada Kamis (21/11) menyebut tugas camat dan lurah sangatlah berat, karena mereka dihadapkan dengan urusan kesejahteraan masyarakat, bagaimana memberikan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh warganya.

“Camat dan lurah ada prinsip 3 au. Yang pertama ka surau untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan ajaran agama. Selanjutnya ka lapau untuk menyerap aspirasi masyarakat, tidak harus di kantor. Terakhir ka dangau, bagaimana petani dan hasil sawahnya memerlukan perhatian dari camat dan lurah agar dapat meningkat dan memenuhi kebutuhan hidup mereka,” kata Yoherman.

“Sering-seringlah ke 3 au itu, apapun kondisi masyarakat di lapangan, camat dan lurah harus tau. Memerhatikan masyarakat secara keseluruhan bukan hanya satu atau beberapa orang saja. Perhatian yang diberikan harus universal, jangan hanya kepada perorangan atau kelompok saja,” tegas Yoherman.

Terkait inovasi, camat dan lurah dihadapkan dengan inovasi yang menyentuh langsung ke jantung kehidupan masyarakat seperti kesejahteraan rumah tangga, kesehatan, perdagangan, pertanian, dan lainnya.

“Walikota Riza Falepi sangat menegaskan bagaimana masyarakat miskin dan pengangguran habis di Payakumbuh, pemuda usia 20 tahun silahkan ke balaikota mendaftar untuk dilatih melalui dinas perindustrian dan tenaga kerja,” kata Yoherman

Walikota juga berpesan agar camat yang baru bisa meniru camat lama bagaimana untuk dekat dengan masyarakat dan juga bagaimana memimpin jajarannya.

“Jangan sampai ada upek dari masyarakat karena pelayanan kita yang lemah. Apabila masyarakat terlayani dengan baik, merasa senang, mereka akan puas dengan pelayanan kita, ditambah Wali Kota Riza Falepi dengan tegas akan mencopot aparatur yang melakukan pungli di Kota Payakumbuh, tidak penting berapa jumlahnya, kita harus jaga komitmen Pemko Payakumbuh untuk menciptakan pemerintahan yang bersih,” pesan Yoherman.

Baca juga :  Bupati Bagikan Masker, Sekolah Diliburkan

Sumber : Humas Kota Payakumbuh

Editor : Nagari News

nagarinews

KIM NAGARI CERDAS INFORMASI :
Mewujudnya masyarakat informasi yang dinamis sebagai dasar bagi terbentuknya masyarakat madani ( civil society ) yang sehat, cerdas, terampil, kretaif, inovatif, produktif, mandiri dan berbudaya tinggi.
nagarinews

nagarinews

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) NAGARI IINFORMASI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!