17 views

Mengintip Pesona Baru Wisata Sialang Batu

Telaga Tersembunyi di Sudut Timur Limapuluh Kota

Memiliki keindahan alam yang sempurna, sedikit polesan dengan tetap menjaga kesan natural. Objek wisata Sialang Batu, Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX, suguhkan pesona tersembunyi di usdut Timur Limapuluh Kota. Seperti apakah?

Nagarinews.com – Kapur IX

Dinding batu dengan aliran air jernih nan sejuk, memancarkan pesona eksotisme objek wisata nagari, Sialang Batu, Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX. Sepaket keindahan alam ini menjadi salah satu pilihan tempat refreshing keluarga.

Sebuah telaga nan indah, bakal menjadi magnet para pengunjung untuk menceburkan diri untuk sekedar berendam atau merenanginya. Sudah pasti kesejukan air alami sungai Batang Kapur akan terasa lebih sempurna.

Berada disisi Timur Limapuluh Kota yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau, jika di Nagari Tanjuangpauah dan Tanjuangbolik memiliki danau buatan, Kapur IX memiliki sungai-sungai yang indah di pedalaman hulu sungai.

Sialang Batu, memang berjarak sedikit lebih jauh dari pusat Kabupaten Limapuluh Kota. Hanya saja perjalanan untuk menikamti dan eksplorasi Limapuluh Kota akan terasa lebih sempurna.

Sederet perkampungan masyarakat di nagari yang ada di Kecamatan Kapur IX, secara tak langsung akan menjadi bagian dari perajalan menuju Sialang Batu.

Pemerintah Nagari Sialang, saat ini tengah berbenah untuk menata kawasan dan memepersiapkan sarana dan prasarana pendukung kenyamanan pengunjung. Sehingga akan menjadi magnet wisata bagi pengunjung yang ingin menikmati Limapuluh Kota secara sempurna.

“Jalan menuju objek wisata tengah  ditata, begitu juga kawasan yang bakal menjadi pusat kunjungan, ikut diberi sentuhan-sentuhan tanpa menghilangkan keasaliannya,”ucap Walinagari Sialang, Zasmurdi Khatib, beberapa waktu lalu kepada Pewarta Nagarinews.com.    

Menurut orang nomor satu di Nagari Sialang ini, kedepannya destinasi wisata nagari akan menjadi sumber ekonomi masyarakat,”Mudah-mudahan bisa menjadi pusat kunjungan masyarakat dari berbagai daerah, sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,”ucap Zasmurdi Khatib.

Baca juga :  Pelantikan Pertama Jokowi Disebut "A New Hope", Kalau Sekarang?

Sialang memiliki dua bagian objek Wisata yang akan saling terintegrasi, Sialang Batu dengan aliran sungai dan didnding batu yang eksotis serta Ampang gadang satu Sialang dengan bendungannya.

“Kedepannya kita berharap akses jalan akan semakin baik, sarana pendukung yang tersedia. Semua ini butuh dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat. Semoga bisa membawa dampak ekonomi positif bagi masyarakat,”pungkas Walinagari.(***)      

nagarinews

KIM NAGARI CERDAS INFORMASI :
Mewujudnya masyarakat informasi yang dinamis sebagai dasar bagi terbentuknya masyarakat madani ( civil society ) yang sehat, cerdas, terampil, kretaif, inovatif, produktif, mandiri dan berbudaya tinggi.
nagarinews

nagarinews

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) NAGARI IINFORMASI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!