8 views

APBD Limapuluh Kota 2020 Segera Ketok Palu

Limapuluh Kota, Nagarinews.com–Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2020 segera disahkan. APBD 2020 ini merupakan APBD perdana anggota DPRD periode 2019-2024. Sehingga akan menjadi cerminan keberpihakan anggaran terhadap pembangunan masyarakat kedepan.

“Menunggu pembahasan akhir besok (hari ini,red), sebab Kamis (28/11) ini kita akan peripurna pendapat akhir dan persetujuan bersama,”ungkap Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra saat dihubungi Pewarta Nagarinews.com, Senin(25/11) sore.

Sementara seperti apakah postur APBD Limapuluh Kota 2020 ini, masih belum bisa diuraikan. Sebab masih dalam tahap pembahasan dan bergantung pada rapat terakhir Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah daerah (TAPD).

“Kita tunggu pembahasan pada rapat akhir nanti, tapi yang pasti APBD 2020 terus ditingkatkan porsi keberpihakannya terhadap masyarakat demi pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota,”tambah Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota ini,kemarin.

Hal itu dibenarkan Sekretaris DPRD Limapuluh Kota, Dharma Wijaya. Menurut Sekretaris DPRD, Ketok Palu APBD 2020 direncanakan Kamis(28/110 ini.

“Kita rencanakan ketok palu Kamis nanti, artinya APBD rampung sebelum batas akhir dan segera dilakukan evaluasi oleh gubernur,”ucap Dharmawijaya.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota,Sastri Andiko Datuak Putiah menyebutkan, APBD 2020 ini merupakan APBD perdana yang disusun anggota DPRD periode 2019-2024 ini.

“Anggaran yang telah disusun TAPD bersama Banggar DPRD, tentunya berorientasi untuk kepentingan pembangunan daerah yang prorakyat,”ucap Sastri Andiko.  

Kota Payakumbuh Lebih Dulu    

Sementara di Kota Payakumbuh, sudah mensahkan APBD 2020 lebih awal. Setelah melalui proses panjang sejak 29 Oktober lalu, APBD Kota Payakumbuh Tahun 2020 disahkan dan ditandatangani bersama  oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Ketua DPRD, Hamdi Agus, Wakil Ketua, Wulan Denura, dan Wakil Ketua, Armen Faindal, dalam Rapat Paripurna, di Ruang Rapat Utama DPRD Kota Payakumbuh, Jl. Sukarno-Hatta, Sabtu (23/11) lalu.(m)

Baca juga :  Ari Kurniawan, Pemuda dari Keluarga Kurang Mampu yang Butuh Uluran Tangan

nagarinews

KIM NAGARI CERDAS INFORMASI :
Mewujudnya masyarakat informasi yang dinamis sebagai dasar bagi terbentuknya masyarakat madani ( civil society ) yang sehat, cerdas, terampil, kretaif, inovatif, produktif, mandiri dan berbudaya tinggi.
nagarinews

nagarinews

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) NAGARI IINFORMASI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!