IPDN, Study Lapangan Implementasi e-Planing dan e-Budgeting di Lima Puluh Kota

  • Whatsapp

Limapuluh Kota, Nagarinews.com–Madya Praja Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Sumatera Barat program studi Keuangan Publik, tertarik studi lapangan ke Limapuluh Kota, Rabu(27/11).

IPDN menilai, implementasi e-budgeting dan e-planing sebagai komponen tata kelola perencanaan dan penganggaran keuangan daerah, sudah dilakukan Kabupaten Limapuluh Kota.

Bacaan Lainnya

“Kita menilai pelaksanaan e-Bugdeting dan e-Planning dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel, sudah diterapkan Kabupaten Limapuluh Kota. Sehingga patut dipelajari,”kata Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Sumbar, Tun Husen.

Implementasi e-Bugdeting dan e-Planning Kabupaten Limapuluh Kota dalam menyusun APBD ini, nanti akan dibawa ke kampus dijadikan koseptual sekaligus menjadi bahan diskusi.”Kemudian tentunya akan dikembangkan kedepannya,”ujar Tun Husen.

Foto Praja IPDN bersama Bupati Lima Puluh Kota

Begitu besar tantangan kedepan dengan telah diterapkannya aplikasi-aplikasi yang terus berkembang e-Bugdeting dan e-Planning serta e-Controling.”Tentunya akan sangat bermanfaat sebagai ilmu pengetahuan,”sebut Tun Husen.

Sebelumnya Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang menyambut study lapangan Madya Praja IPDN menyebutkan, aplikasi e-Planning dan e-Budgeting saat ini menjadi komponen penting dalam menentukan sistem perencanaan dan penyusunan anggaran pembangunan daerah yang terintegrasi dan transparansi.

“Aplikasi berbasis web tersebut sangat membantu dalam kegiatan perencanaan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, sehingga penggunaan anggaran lebih efektif dan efisien,” kata Irfendi Arbi.(m)

Pos terkait