122 CPNS Kota Payakumbu Selesaikan Pelatihan Dasar

  • Whatsapp

Payakumbuh, NNews–Sebanyak 122 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemko Payakumbuh, telah selesai mengikuti pelatihan dasar. Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi secara resmi menutup pelatihan dasar CPNS di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Jumat (27/12).


Pada penutupan juga disebutkan peserta pelatihan terbaik dari tiap-tiap angkatan. Peserta terbaik itu, Putri Geofani golongan II angkatan 1, dr. Adefri golongan III angkatan 2 dan Wahyudidr. Indra Fahlevi golongan III dari angkatan 3.

Bacaan Lainnya


Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Payakumbuh   sesuai direllis Humas Pemko Payakumbuh, 122 orang CPNS merupakan golongan II dan golongan III. 


“Pelatihan dasar CPNS dibagi 3 Angkatan yang terdiri dari, Angkatan 1 sebanyak 36 orang CPNS golongan II, Angkatan 2 sebanyak 39 orang CPNS golongan III dan Angkatan 3 sebanyak 39 orang CPNS golongan III serta CPNS dari Kategori II sebanyak 8 orang dengan total jumlah peserta 122 orang,”ungkap Kepala BKPSDM Kota Payakumbuh, Yasrizal, Jumat(27/12).


Ditambahkan Kepala BKPSDM, angkatan 1 dilaksanakan tanggal 25 Maret  hingga 13 Juni  serta angkatan 2 dan 3 tanggal 29 September hingga 19 Desember 2019, kemudian secara resmi ditutup oleh Wali Kota Payakumbuh hari ini,” kata Yasrizal, kemarin.


Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat menutup secara langsung Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pelamar umum golongan III dan Golongan II ini, mengucakan selamat atas telah suksesnya CPNS mengikuti pelatihan dasar.  


“Selamat kepada para peserta karena telah lulus mengukuti pelatihan dasar sebagai persyaratan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.


Dijelaskan Riza Falepi, pelatihan dasar CPNS untuk membentuk PNS yang profesional sehingga mampu menjalankan tugas secara profesional sebagai pelayan masyarakat.


“Diharapkan bisa membentuk sosok pegawai negeri sipil yang mempunyai kompetensi, setia dan taat kepada negara, bermoral serta bermental baik,”  ucapnya.


Riza menyebut, di era demokratisasi dan transparansi sekarang, segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) terus disorot dan dinilai secara kritis oleh semua elemen masyarakat.


“Untuk itu kepada seluruh ASN harus mampu mengantisipasi dan mengakomodasi perkembangan tersebut dan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” ujar Wako.(nn)

Pos terkait