Enam Belas Nama Ambil Formulir di Golkar Limapuluh Kota

  • Whatsapp

Limapuluh Kota, NNewsJelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2020 mendatang, terasa suasananya kian semarak. Buktinya sejumlah nama mengapung dari pembukaan pendaftaran  disejumlah partai politik. DPD Partai Golkar Limapuluh Kota juga sudah membuka pendaftaran sejak Senin(24/12) dan akan ditutup, Senin(6/1) tahun 2020 nanti. 

“Enam belas formulir sudah diambil sejumlah tokoh yang berniat maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota. Hingga hari ini (kemarin, red) sudah tiga formulir dikembalikan,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo bersama Koordinator Tim Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Harmi kepada NNews, Senin(30/12) sore. 

Bacaan Lainnya

Tiga dari enam belas nama yang sudah mengambil formulir sudah mengembalikannya. Nama-nama tokoh terbaik Limapuluh Kota itu, M. Rahmad, Rifa Yendi dan Hikmat Israr. Masing-masing secara berurutan berlatar belakang pekerjaan, penulis yang juga politisi, kemudian pengusaha dan abdi negara di kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat Kolonel. 

Sementara tiga belas nama lainnya ada,  Syamsul Mikar yang merupakan politisi senior partai Golkar dan sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota. Selain itu juga ada nama, Desembri Chaniago  yang merupakan tokoh muda Muhammadiyah dan aktif sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota. 

Kemudian ada nama, drh Harmen yang merupakan politisi partai PPP dan juga mantan anggota DPRD Limapuluh Kota 2014-2019. Selanjutnya, Yosi Danti yang diketahui politisi berlatar belakang pengacara, Letkol Yoni Hermon, Asyirwan Yunus mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang sebelumnya menjabat Ketua partai Hanura Limapuluh Kota. 

Tidak itu saja sederet nama tokoh lainnya, Zulkifli Datuak Rajo Mangkuto,  Yendri Bodra Datuak Parmato Alam yang mantan Ketua DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019 dari Partai Golkar.  Kemudian Riko Febrianto yang merupakan anggota DPRD Limapuluh Kota dari Partai Golkar tiga periode berturut-turut. 

“Selain Yosi Danti, tokoh perempuan yang juga mendaftar dan sudah mengambil formulir pendaftaran di DPD II Partai Golkar Limapuluh Kota, Nela Abdika Zamri seorang pengusaha muda yang pada pemilu 2019 lalu memperoleh suara cukup signifikan sebagai calon anggota legislatif Provinsi Sumbar dari partai Golkar,”ucap Koordinator Tim Pilbup Limapuluh Kota, Harmi, kemarin. 

Selain tokoh-tokoh tersebut, ada juga nama Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi sebagai petahana yang sudah menunjukkan segenap sinyal kuat untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota nanti. 

Hal yang cukup menarik pada pendaftaran  yang dibuka Partai Golkar kali ini, ada tokoh perantau Limapuluh Kota yang sudah menampakkan sepak terjang dan kiprah pengabdiannya di Provinsi Riau. Tentunya bukan orang sembarangan dan patut diperhitungkan. Sebab tokoh bernama, Nono Patria Pratama ini, sebagai tokoh berpengaruh yang kini tengah menjabat Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu, Provinsi Riau. 

“Semua tokoh ini tentunya, memiliki kelebihannya masing-masing. Sebagai tokoh terbaik Limapuluh Kota dan akan menguji kemampuan untuk merebut simpati rakyat guna mengemban amanah Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota nantinya,”sebut Harmi menambahkan. 

Koordinator Tim Pilkada Partai Golkar Limapuluh Kota ini mengatakan, mekanisme selanjutnya, semua nama yang mendaftar akan dibawa kedalam rapat pleno diperluas atau Rakerda yang akan mengikut sertakan hingga pengurus ranting ditingkat jorong-jorong yang ada.

“Sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Partai Golkar Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pilkada, nanti akan dikirim 10 nama ke Tim Pilkada Provinsi untuk menseleksi. Disana nantinya akan ditetapkan tiga pasangan terpilih yang diteruskan ke Tim Pusat,”sambung Harmi.( nn

Pos terkait