Musyawarah Nasional Open Desa Se-Indonesia ke I

  • Whatsapp

Nnews Sikabu Kabu….Perkumpulan desa digital terbuka se-Indonesia
dengan tema menuju Desa cerdas.
Berbagi berkolaborasi dan berkerjasama untuk manfat bersama
Musyawarah berpusat disektariat opensid, Kenagarian Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Pajang kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota provinsi Sumatera Barat

Ruang pertemuan Nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Pajang
Sabtu 11-12 januari 2020.

Bacaan Lainnya

Musyawarah dihadiri limapuluh enam(56) orang penguna openDesa, Komifo dari beberapa Kabupaten. Anwar, ST.MT Dinas komifo kabupaten Bima Provinsi NTT, dan Dinas komifo NTB kota Mataram, Kota Pekanbaru, Jawa Barat, Sulawesi Tenggara, Jambi dan Kabit Komifo kabupaten limapuluh kota Nuzul firman.

Musyawarah juga diikuti Bamus, perangkat Nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Pajang dan beberapa orang PKK Nagari.
Namu tak tak tampak kelihatan pj Walinagari dimusyawarah tersebut.

Lidra Mardius,S.Kom Staff programmer komifo Kabupaten limapuluh kota ketika ditemui pewarta Nnesw yang hadir juga dimusyawarah tersebut Menerangkan

Di-Kabupaten limapuluh kota 17 Nagari (desa) telah menggunakn opendesa dan telah terintegrasi dengan PPID utama yang dikelola oleh Kominfo kab 50 kota. Integrasi ini merupakan kontribusi pertama kominfo dalam pengembangan opendesa dengan komunitas opendesa.

Sementara kasi pelayanan dan kesejahteraan nagari tj. Haro sikabu.,_kabu padang panjang Muhamad Rizki menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu penghargaan bagi Nagari, karna menjadi tuan rumah kegiatan yang berskala nasional ini.

Kegiatan ini hendaknya menjadi suatu penyemangat demi kemajuan nagari kedepannya, saat ini nagari kita bukan hanya dikenal di tingkat kabupaten lima puluh kota, akan tetapi sudah Nasional.

Untuk itu marilah kita bersama-sama mendukung nagari kita untuk ikut andil berpartisipasi untuk kemajuan sistem informasi publik yang transparan secara nasional kedepannya, jangan setelah kegiatan ini kita malahan mundur, kami menghimbau kepada seluruh unsur yang ada dinagari untuk berperan aktif dan mendukung semua kegiatan yang dilakukan nagari.

Jaganlah kita terlena dengan masa lalu, mari tatap masa depan yang cemerlang demi kemajuan nagari.. (b)

Pos terkait