Tim Rescue Tangkap 9 Ekor Ular

  • Whatsapp

Payakumbuh, NNews– Tim Rescue Damkar Kota Payakumbuh dipimpin regu 2,  Indra Junaidi bersama Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra serta Kasi Sapras Doni Baktiar menangkap 9 ekor ular, Minggu(19/1).

Jenis ular yang berhasil ditangkap itu terdiri dari 6 ekor anak ular piton, 2 ekor ular pelangi dan 1  ekor ular jenis pemangsa tikus.

Bacaan Lainnya

Penangkapan ular ini berawal dari laporan warga Erawati, 30,  yang mengetahui ada dua ekor ular masuk kedalam bengkel miliknya di jalan Ahmad Dahlan Padang Kaduduak Kelurahan, Tigo Koto Diateh. Satu ekor ular ditemukan  sedang menggelantung di tiang jemuran kain.

Mendapat telpon dari warga, Tim quick respon rescue damkar langsung menuju lokasi dan mencari sarang ular disekitar bengkel dan rumah milik erawati.

Disamping rumah diketahui ada tanah gembur yang sudah bersemak, tumpukan beberapa potong kayu  pohon kelapa yang sudah rapuh. Disamping itu juga ada tumpukan batu pondasi yang sudah ditumbuhi rumput. Disanalah ahli ular personil damkar Eko Purwadi dibantu anggota lainnya menemukan 21 telor ular jenis Piton.

Penemuan 21 telor ular tersebut , 17 telor diantaranya sudah menetas sedangkan 4 telor sudah busuk.

Kemudian tim rescue damkar ini membolak balikan bekas belahan batang pohon kelapa dan tumpukan batu serta berhasil menangkap 9 ekor ular dalam keadaan hidup dan dimasukan ke dalam karung.(nn)

Pos terkait