Pamsimas Rampung, 90 KK Nikmati Air Bersih

  • Whatsapp

Limapuluh Kota, NNews–Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Talang, Jorong Sikabu-kabu, Nagari Tj. Haro Sikabu-kabu Pd. Panjang, Kecamatan Luak, rampung. Masyarakat yang tinggal disebuah lokasi pemukiman di Jorong Sikabu-kabu itu, kini 100 persen menikmati air bersih. 

Hal itu diungkapkan Koordinator Pamsimas Kabupaten Limapuluh Kota, Rosnimar saat peresmian program Pamsimas tahun 2019, di Talang, Jorong Sikabu-kabu, Kamis(16/1) siang. 

Bacaan Lainnya

Foto : Rosnimar (Koordinator Pamsimas 50 Kota) saat peresmian program Pamsimas tahun 2019, di Talang, Jorong Sikabu-kabu, Kamis(16/1/2020) siang. 

“Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana kegiatan peresmian serah terima sarana program pamsimas tahun anggaran 2019 di Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di Talang Jorong Sikabu-Kabu, Nagari Sitapa,”ucap Koordinator Pamsimas Kabupaten Limapuluh Kota, Rosnimar. 

Koordinator Pamsimas ini dihadapan Camat Luak, Muftil Wahyudi, mantan Wali Nagari, Maskar M Datuak Pobo serta perwakilan dari sejumlah OPD dari Kabupaten Limapuluh Kota menyampaikan, program pamsimas sangat dibutuhkan masyarakat.   

“Alhamdulillah Talang sudah 100 persen, akses air minum yang diikuti juga dengan 100 persen akses sanitasinya. Melalui bantuan sarana sanitasi 28 unit dari Pemerintah Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, melalui APBNag. Hebatnya lagi sudah berlangsung sejak dari tahun 2017 awal program Pamsimas di Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu,”tambah Rosnimar.

Sementara, mantan Wali Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Maskar M Datuak Pobo bersama Camat Luak, Muftil Wahyudi bersyukur dan sekaligus berterimakasih atas program pamsimas yang telah mampu mengatasi persoalan air bersih di Jorong Sikabu-kabu. 

Sementara itu, penggiat sekaligus penyelenggara program Pamsimas yang disebut Satuan Pelaksana hingga BPSPAM dan masyarakat sangat bersyukur. Sebab air bersih sudah sampai hingga kerumah-rumah mereka.

“Kita di Talang sekitar 90 KK semuanya sudah bisa menikmati air bersih lewat program Pamsimas yang dianggarkan sebesar Rp 200 juta ditambah swadaya masyarakat,”ucap Nofrizal dan Irwan serta diamini warga masyarakat lainnya di Talang, Jorong Sikabu-kabu.(nn)

Pos terkait