Aplikasi Polisiku Diluncurkan untuk Masyarakat

  • Whatsapp


Payakumbuh, NNews— Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, wujudkan inovasi ribgankan urusan masyarakat ke kantor Polisi. Betapa tidak,  inovasi baru lewat aplikasi Polisiku, di grand launching dan bisa diakses masyarakat dari mana saja cukup lewat android dan smartphone. 

Grand launching yang digelar di Mapolres setempat, Kamis (23/1) itu, juga dihadiri Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz,  serta  puluhan wartawan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Limapuluh  Kota, red) dan tamu undangan lainnya. 

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kapolres Dony, untuk bisa mengakses aplikasi ini, silahkan di smartphone android anda melalui playstore lalu searching ketik Polisiku Payakumbuh dan muncul Polres Payakumbuh (centerstage Developer, Stieven Kalengkian) silahkan tekan instal. 

“Setelah terunduh masyarakat harus login sebagai daftar akun masyarakat. Selanjutnya isi formulir dan setelah berhasil login akan tambil berbagai fitur yang dapat digunakan,” sebutnya.

Ditambahkan, untuk fitur pada aplikasi Polisiku, ada Tombol Panik, Yan SIM, Yan SKCK, Pengaduan, Pengawalan, Izin Keramaian, Surat Keterangan Hilang, SKBN, SPDP, SP2HP, dan Cek Kendaraan Hilang. “Semoga aplikasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat Luak Limopuluah,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Payakumbuh, IPTU Andika Alfatoni, SIK, jika masyarakat ingin membuat atau perpanjang masa berlaku SIM (Surat Izin Mengemudi) silahkan klik fitur SIM di aplikasi Polisiku yang telah di download lewat playstore.

“Selanjutnya isilah identitas diri anda dengan lengkap dan benar, dengan berkas yang harus disiapkan saat pengurusan SIM yaitu, KTP asli/fotocopy, Fotocopy KTP/paspor, SIM lama asli (untuk perpanjangan) dan surat kesehatan dokter serta surat keterangan psikologi,” jelas Alfatoni. 

Hal senada juga diungkapkan Bupati Irfendi Arbi, bagus sekali program dan inovasi bapak Kapolres Payakumbuh ini. Terima kasih kepada pihak kepolisian yang terus bersinergi dengan masyarakat Luak Limopuluah untuk meningkatkan pelayanan publik. 

“Terima kasih juga atas kesigapan kepolisian yang sejauh ini berhasil menjaga keamanan di Luak Limopuluah. Semoga aplikasi Polisiku berguna dan dapat dimanfaatkan masyarakat Luak Limopuluah,” tukas Irfendi. (nn)

Pos terkait