Arfidel Ilham, Terpilih Jadi Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah

  • Whatsapp

PAYAKUMBUH, NNews- Lewat pemilihan yang ketat dan alot, namun dalam suasana kekeluargaan, Arfidel Ilham wartawan Padang Ekspres (padek, red) terpilih menjadi Koordinator Balai Wartawan Luak Limo Puluah periode 2020-2023 di Ruang Pertemuan Hotel Narasaki,Payakumbuh, Rabu(5/2/2020).

Dalam mubes yang digelar, Fidel meraih 28 suara unggul dari Edwar Bendang dengan 18 suara, Nailul Badri dua suara, dan Wandi Syamsir satu suara.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Mubes BW Luak Limopuluah, Eriwal Tanjung menyebut, dalam proses pemilihan, Afridel Ilham unggul mutlak dari calon lain. Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah yang merupakan tempat bernaungnya para pekerja media di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota ini, memiliki pimpinan baru untuk periode 2020-2023.

“Pemilik hak suara ada 53 anggota BW, tapi yang menggunakan hak pilih hanya 49 anggota dan empat lain tidak hadir karena berhalangan,” kata Eriwal, kemarin.

Sementara itu, Afridel Ilham mengaku kepercayaan yang diamanahkan para pewarta ini, menjadi awal untuk berbuat dan melangkah bersama menuju BW lebih baik. Fidel menyampaikan akan membangun BW untuk lebih maju ke depan dengan visi misinya membawa BW Luak Limopuluah dengan moto Badunsanak, Edukatif, dan Profesional.

“Sistem kita di BW adalah badunsanak (bersaudara) dengan tidak memandang latar belakang asal daerah maupun organisasi kewartawanan atau perusahaan media tempat bekerja, kemudian menjadi tempat belajar (edukatif) bersama untuk menimba ilmu serta menambah wawasan dalam dunia jurnalistik,” sebut Arfidel Ilham ini.

NNews – Selamat dan Sukses untuk kakanda Arfidel Ilham (disign NNews)

Sehingga kata jurnalis yang biasa disapa Fidel ini, jika visi edukatif bisa dipahami dan dijalankan bersama, diyakini bakal menjadi cikal bakal melahirkan penulis-penulis handal, dipercaya dan profesional.

Terkait kepengurusan BW Luak Limopuluah untuk tiga tahun ke depan, Fidel menyampaikan akan segera mengumumkan dalam waktu dekat.

“Untuk kepengrusan akan dibuat sedemokratis mungkin. Kami masih menunggu usulan untuk membentuk kepengurusan. Setelah mubes ini mari kita bersatu membangun Balai Wartawan ke depan untuk lebih informatif,” pungkasnya (m/nn)

Pos terkait