Panitia PAW Walnag Sitapa Dilantik

  • Whatsapp

Limapuluh Kota, NNews–Ditinggal mantan Wali Nagari, Maskar M Datuak Pobo yang diusung masyarakat untuk ikut berkompetisi pada Pilkada 2020 mendatang, Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang (Sitapa, red) bentuk panitia pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wali Nagari, Selasa(11/2)

Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah panitia pemilihan wali nagari antar waktu (PAW) di Ruang Pertemuan Nagari, Selasa pagi (11/2).

Bacaan Lainnya

Pelantikan panitia PAW ini dihadiri sekita 30 orang undangan yang terdiri dari berbagai unsur perwakilan lembaga yang ada di nagari seperti Kerapatan Adat Nagari (KANl, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Majelis Ulama Nagari (MUNA), Karang Taruna, PKK, BUMNAG, Tokoh Agama, Tokoh Aaat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat serta Babhinkamtibmas dan Babinsa.

Ketua Bamus Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang menyampaikan,”Pelantikan panitia PAW Nagari ini telah dilakukan berdasarkan peraturan bupati Limapuluh Kota Nomor 18 Tahun 2017 tentang tata cara pemilihan wali nagari antar waktu.

“Pemilihan panitia PAW ini kita lakukan secara terbuka yaitu melalui pengumuman pada website resmi nagari, dan kemudian sekarang sudah kita lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah,”ucap Musni Faisal kemarin.

Dilantik : Panitia PAW yang dilantik Devi Sospita (sekretaris), Rosdewita (anggota), Dety Purnama Roza (bendahara), Fernandes Safaned (anggota), dan Dedi Satria (ketua), Selasa (11/2) diruang pertemuan nagari.

Panitia pemilihan PAW mengucapkan sumpah untuk sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dan seadil-adilnya dan akan selalu melaksanakan segala aturan perundang-undangan yang berlaku dengan selurus-lurusnya.

Penjabat Walinagari Sitapa, Trisna menyampaikan, bahwa panitia pemilihan ini bertugas untuk merencanakan, mengkooridnasikan, menyelenggarakan, mengawasi dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan teknis dalam rangka pemilihan wali nagari antar waktu yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Mudah-mudahan panitia yang telah dilantik dapat menyukseskan dan  menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku”,tambah Trisna.(nn)

Pos terkait