DPRD Inhil Gali Keterbukaan Informasi Lumapuluh Kota

  • Whatsapp


NNews, Limamuluh Kota,– Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Limapuluh Kota untuk menggali dan berbagi informasi terkait pola kerja keterbukaan informasi, Jumat (14/2).

Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang dipimpin Razali disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Limapuluh Kota,  Fery Chofa bersama seluruh Kabid dan Kasi pada Dinas Kominfo. Turut hadir dalam acara ini Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda. Kabupaten Lima Puluh Kota Hendra. 

Bacaan Lainnya

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka tukar informasi terkait pelaksanaan tugas pengawasan penyelenggaraan program dan kegiatan Perangkat Daerah di Kabupaten Indragiri Hilir.

Agenda pembicaraan difokuskan pada layanan informasi publik serta bentuk kerja sama antara pemerintah daerah dengan pihak media baik cetak maupun elektronik dalam penyebarluasan informasi publik.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Fery Chofa, SH, LL.M menyampaikan bahwa Dinas Kominfo memiliki tugas dan fungsi  pelaksanaan 3 urusan kewenangan daerah,”urusan komunikasi dan Informatika, statistik serta persandian.

Walaupun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota baru berumur 3 tahun, namun pada tahun 2019 terbukti telah mampu membawa Kabupaten LimaPuluh Kota sebagai salah satu dari 3 Pemerintah Daerah terinformatif tingkat Sumatera Barat hasil penilaian Komisi Informasi Daerah Sumatera Barat,”ucap Fery Chofa sesuai direllis Diskominfo, Minggu(16/2).

Beberapa hal yang telah diterapkan Dinas Kominfo dalam mendukung keterbukaan informasi publik di Kabupaten LimaPuluh Kota adalah pengelolaan layanan PPID secara langsung dan elektronik, penyebarluasan informasi dan kegiatan pemerintah daerah melalui media daring (website), media sosial (instagram, Facebook, twitter, youtube), media luar ruang dan media penyiaran (radio dan televisi) dalam bentuk acara dialog interaktif perangkat daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Humas dan Protokoler Hendra mengungkapkan, keterbukaan informasi dan penyebarluasannya juga menjadi hal penting bagi pemerintah daerah.”Kita juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai media cetak dan online untuk peliputan dan publikasi berbagai kegiatan daerah,”sebut Hendra.(nn)

Foto : Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang dipimpin Razali saat menerima cindera mata dari Kadiskominfo Kabupaten Limapuluh Kota, Fery Chofa didampingi Kabag Humas dan Protokoler, Hendra.(  Sumber foto : Diskominfo Limapuluh Kota )

Pos terkait