Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis dan Sosialisasi MUKL

  • Whatsapp


NNews, Limapuluh Kota – Perusahaan plat merah PT Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi berikan layanan pengobatan gratis bagi seluruh unsur masyarakat di Nagari Sungai Beringin, Kecamatan Payakumbuh. Jasa Raharja sekaligus sosialisasikan program Mobile Unit Keselamatan Lalu-lintas (MUKL). 

“Jadi, kegiatan MUKL ini kita laksanakan tiap bulan dan berpindah-pindah. Disamping pelayanan kesehatan, program ini juga dalam rangka sosialisasi peningkatan kesadaran dan keselamatan lalu-lintas bagi pengendara bermotor sesuai UU 33 dan 34 tahun 1964,” sebut Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja, Buntaran, kepada wartawan, Minggu (16/2). 

Bacaan Lainnya

Sementara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis merupakan bagian dari program sosialisasi Mobile Unit Keselamatan Lalu-lintas MUKL) sekaligus pengabdian yang rutin digelar secara berkala. 
Menurut Buntaran, setiap hari angka kecelakaan lalu-lintas yang menimbulkan korban jiwa akibat kelalaian pengendara di jalan raya masih terbilang tinggi. Jasa Raharja, memiliki fungsi pencegahan guna menekan angka kecelakaan lalu-lintas. 

Pemberian pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di Sungai Beringin dilaksanakan di Kantor Wali Nagari setempat, sepanjang Rabu (22/2). Selama dua jam lebih, tim pelayanan kesehatan Jasa Raharja, melakukan pengeceekan hingga pengobatan terhadap puluhan warga secara bergantian.

Wali Nagari Sungai Beringin, Lukman Hakim Datuak Sinaro Nan Babudi mengaku apresiasi dan sangat berterima kasih kepada PT Jasa Raharja yang telah memilih nagarinya sebagai objek sosialisasi MUKL. Mengingat, kegiatan sosialisasi keselamatan lalu-lintas dan kesehatan dinilai sangat bermanfaat bagi warganya terutama pengendara.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bisa dilaksanakan di nagari kami. Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja,” tutur Lukman sembari berharap Jasa Raharja bisa turut hadir pada peresmian objek Wisata Baromban, Sungaibaringin (m).

PT.Jasa Raharja : Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Bukittinggi, Buntaran, membuka kegiatan sosialisasi MUKL serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di kantor wali nagari Sungai Beringin akhir pekan lalu.

Pos terkait