Dinas Pangan Operasi Pasar Bawang Putih di Sarilamak dan Mungka

  • Whatsapp

Limapuluh Kota,NNews–Melambungnya harga bawang putih dipasaran sejak beberapa waktu terakhir hingga mencapai angka Rp 50-60 ribu perkilogramnnya, disikapi langsung Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui program Warung Paman Dinas Pangan di dua pasar tradisional, Selasa(18/2).

Operasi pasar untuk komoditas bawang putih ini digelar di Pasar Sarilamak, Kecamatan Harau dan Waroeng Paman Jorong Harau, Nagari Harau.”Dilokasi ini masyarakat bisa membeli bawang putih dengan harga murah mulai pukul 09.00 s/d 12.00 WIB,”ucap Kepala Dinas Pangan, Gusdian Laora kepada wartawan, Selasa(18/2).

Bacaan Lainnya

Kemudian operasi pasar juga digelar di Pasar Mungka, Kecamatan Mungka, dan Kantor Wali Nagari Talangmaua, Kecamatan Mungka pada hari yang sama. Hanya saja dua titik operasi pasar di Kecamatan Mungka ini, dimulai pukul 13.00 s/d 16.00 WIB.

Pada operasi pasar yang digelar di Empat tempat berbeda tersebut, kata Gusdian Laora, harga bawang putih dijual diharga Rp 32 ribu perkilogramnya.”Ini sesuai dengan harga yang ditetapkan TTIC Provinsi Sumbar. Semoga dengan harga sekitar Rp 32 ribu perkilogramnya ini, masyarakat bisa terbantu,”ungkap Gusdian Laora menambahkan.

Karena hanya diberikan waktu satu hari penuh untuk operasi pasar, maka hari pasar Selasa di lokasi Pasar Sarilamak dan Pasar Mungka, diharapkan bantuan dan partisipasi untuk ikut menyebar luaskan informasinya.”Kepada masyarakat di setiap kecamatan jika memungkinkan dapat melakukan pembelian di lokasi dimaksud,”imbau Gusdian.(nn)

Pos terkait