KPU Lantik 65 Orang PPK se Kabupaten Limapuluh Kota

  • Whatsapp

Limapuluh Kota,NNews— Sebanyak 65 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada pilkada Pemilihan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, resmi dilantik dan diambil sumpahnya, pada Sabtu (29/2) di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota.

Pelantikan anggota PPK dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Limapuluh Kota Herman Azmar, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Drs. Masnijon, Ketua Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota Yoriza Asra, unsur TNI dan Polri serta para Camat se Kabupaten Limapuluh Kota.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Limapuluh Kota dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Limapuluh Kota Herman Azmar mengatakan bahwa mengingat penyelenggaraan pilkada Kabupaten Limapuluh Kota yang sudah semakin dekat, untuk itu dirinya meminta semua pihak agar dapat mensukseskannya.

“terlebih bagi saudara yang saat ini dilantik sebagai anggota PPK . Dengan telah terpilihnya saudara sebagai anggota PPK, merupakan amanah yang dibebankan dengan tugas berat untuk menjalankan tahapan-tahapan pilkada,” ujarnya.

Namun demikian, menurut Herman tugas tersebut adalah amanah dan kepercayaan yang harus diemban oleh seluruh anggota PPK sebagai pengabdian.

“Untuk itu, anggota PPK  harus mampu bersikap proaktif serta berintegritas dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan aman,” pesannya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota Drs. Masnijon mengatakan bahwa, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 merupakan tekad dan semangat bersama untuk siap melaksanakan pilkada serentak di Kabupaten Limapuluh Kota agar dapat disukseskan.

“Pada saudara PPK, kita merupakan penyelenggara pilkada tahun 2020, yang mana terletak amanah dan beban yang sangat besar. Baik buruknya tergantung pada kita. Mari kita pikul amanah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita tidak mendengar penyelenggara yang menyalahi aturan,” ucapnya.

Lebih lanjut Masnijon juga mengucapkan Ribuan terimakasih, atas dukungan semua pihak seperti pemerintah daerah, Bawaslu, Forkopimda, TNI/Polri,serta OPD terkait yang memiliki tugas dan wewenang masing-masing dalam melaksanakan penyelenggaraan pemilu serentak di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita semua punya kewajiban mensukseskan pilkada. Dengan sinergi yang baik, kita yakin pilkada akan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (nn)

Pos terkait