Kapolsek Farzan Buka KOSN, FLSN dan O2SN Guguak

  • Whatsapp

Limapuluh Kota,NNews– Berbagai perlombaan di bidang olah raga diharapkan benar-benar mampu menjadi ajang mengembangkan minat dan bakat peserta didik. Selain itu juga bisa membangun sportivitas dan percaya diri para atlet.

Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota diwakili Kapolsek Guguak Iptu Farzan, SH ketika membuka KOSN, KSN dan FLS2N tingkat Kecamatan Guguak di Lapangan Sepak Bola Kenagarian Kubang, Selasa (3/3).

Bacaan Lainnya

“Kita berharap berbagai perlombaan di bidang olah raga ini tidak saja akan meningkatkan prestasi anak. Namun, lebih dari itu bisa membangun sportivitas dan percaya diri mereka,” ungkap Farzan.

Selain menghasilkan atlet berprestasi bagi Kabupaten Limapuluh Kota bahkan menjadi atlet nasional dimasa mendatang, lanjut Farzan, kompetisi olah raga tingkat SD itu hendaknya juga menjadi momen menjalin silaturahmi dan persahabatan antar peserta lomba.

“Kita tentu ingin ajang berbagai pertandingan olah raga ini bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kecamatan Guguak dan Kabupaten Limapuluh Kota di tingkat nasional bahkan internasional. Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi,” tutur Farzan.

Sementara Bupati H. Irfendi Arbi kepada wartawan usai acara menyebut, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan terus berupaya memberikan ruang bagi pelajar di daerah ini untuk mengasah kemampuannya di berbagai bidang termasuk bidang olahraga.

“Saya mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota yang telah menyelenggarakan perhelatan olah raga ini. Kegiatan ini tentu harus menjadi agenda tahunan di setiap kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota ini,” ucap Irfendi yang didampingi Ketua TP PKK Monalisa Irfendi Arbi sembari meminta setiap pihak sekolah juga memberikan pembinaan yang masimal terhadap para bibit atlet tersebut.

Sebelumnya panitia acara melaporkan, kompetisi olah raga ini berlangsung dari tanggal 3 sampai 5 Maret 2020 dengan lokasi dipusatkan di SDN 02 Kubang Kecamatan Guguak. Pertandingan yang diikuti oleh 667 atlet tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi para peserta didik terhadap olah raga, serta buat meningkatkan kecakapan kolaborasi dan kooperatif.

Selain itu juga buat menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportifitas dan tanggungjawab, meningkatkan persatuan dan buat menghasilkan bibit atlet berprestasi.

Dalam rangkaian acara pembukaan KOSN, KSN dan FLS2N itu Bupati Irfendi Arbi juga menyerahkan bantuan sosial bagi korban musibah kebakaran atas nama Azrizal Az warga Kenagarian Pangkalan Kecamatan Pangkalan Kotobaru dan Rosalena warga Nagari Tungkar Kecamatan Situjuah Limo Nagari. (nn) 

Pos terkait