Payakumbuh Segera Ambil Kebijakan

Limapuluh Kota, NNews–Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota instruksikan untuk liburkan sekolah selama 14 hari, mulai hari ini, Kamis(19/3). Sementara Pemko Payakumbuh juga segera melakukan rapat dengan Disdikbud, untuk kemungkinan melaksanakan libur.

“Ya, sudah ada instruksi Bupati untuk para siswa belajar dirumah, sebagai bentuk langkah antisipasi penanganan preventif penyebaran convid di Limapuluh Kota, selama 14 hari kedepan,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Disdikbud, Indrawati kepada wartawan, Kamis(19/3) pagi.

Menurut Kadisdik, anak-anak yang sudah terlanjur pergi kesekolah hari ini, akan diarahkan oleh guru untuk langkah yang akan ditempuh selama belajar dirumah. Dalam instruksi Bupati ada sejumlah poin menjadi penekanan selama belajar dirumah 14 hari tersebut.

Selama dirumah guru memberikan bahan pembelajaran melalui komunikasi jarak jauh, dilaran melakukan aktifitas diluar rumah atau berkumpul ditempat keramaian. Orang tua benar-benar diminta mendampingi anak belajar dirumah, jika pelajar kedapatan berada diluar rumah akan ditertibkan Sat Pol PP.

Sementara untuk Pemerintah Kota Payakumbuh tengah mempersiapkan rapat untuk mengambil kebijakan. Hal itu diungkapkan, Sekdako Payakumbuh, Rida Ananda saat dihubungi wartawan, Kamis pagi.”Ya, kemungkinan kita di Payakumbuh juga meliburkan pelajar hari ini, sekarang kita akan rapat dulu dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,”ucap Rida Ananda, kepada wartawan via telpon genggamnya.(nn)

Baca juga :  Cegah Prostitusi Merebak, Wabup Kunjungi Panti Sosial Agar Tak Kembali Jajakan Diri