Payakumbuh, NNews–Selain menetapkan siswa sekolah dirumahkan selama 14 hari, dari tanggal 19 Maret hingga 1 April 2020, Wali Kota juga menetapkan aturan bagi ASN yang usiannya diatas 50 tahun untuk bekerja dari rumah atau work From Home (WFH).

Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya penanganan dampak Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Payakumbuh. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Rida Ananda usai rapat bersama kepala OPD di ruang kerjanya, Kamis (19/3).

“Khusus PNS, eselon II dan III serta lurah tetap masuk kantor. Apabila dalam kondisi kurang sehat, boleh di rumah dan segera melakukan cek kesehatan ke layanan kesehatan. Sementara untuk Eselon IV dan staf yang berusia 50 tahun ke atas disarankan untuk bekerja di rumah saja,” kata Sekda.

Disamping itu Pemko juga menghimbau kepada camat dan lurah agar aktif memonitor warganya yang baru saja pulang dari luar kota maupun daerah-daerah yang berpotensi terpapar penyebaran Virus Corona.

“Kita meminta jajaran untuk aktif memantau agar kita tidak kecolongan dengan penularan Covid-19, jajaran kesehatan kita juga kita persiapkan di lini depan dalam memproteksi warga kita, semoga masalah ini tidak berlarut dan kita semua dilindungi Allah SWT,” harap Sekda seperti rellis Humas Pemko Payakumbuh. (nn)

loading...