Limapuluh Kota, NNews–Kesiapan dari segala lini menghadapi pandemi global Covid 19, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, pantau kesiapan serta langkah kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa(24/3).

Ferizal Ridwan, memantau kesiapan terutama ketika nanti menghadapi bencana pandemi virus corona baru saat bulan Ramadhan.”Kita ingin melihat kesiapan dan kepedulian seperti apa yang akan diwujudkan Baznas dalam upaya menghadapi bencana ini nantinya, terutama saat Randhan,”sebut Wabup yang biasa disapa Buya ini.

Wakil Kepala Daerah ini, ingin semua lini menunjukkan langkah kepedulian untuk menghadapi bencana covid 19 secara bersama. Sehingga antisipasi meminimalisir dampak yang akan ditimbulkan menjadi tugas bersama masyarakat, pemerintah, dan instansi pemerintah serta organosasi masyarakat secara terpadu.

Bergerak setiap hari dengan fokus pada antisipasi dan pencegahan, Wabup Ferizal selanjutnya akan mengunjungi panti jompo di Situjuah Batua untuk melakukan penyemprotan disinfectan dan pembagian masker. Sehingga tempat-tempat umum yang berpotensi menjadi tenpat penularan covid 19.

“Selanjutnya kita akan mengunjungi Pondok Pesantren Al-Makmur Tungkar, Nagari Situjuah Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari untuk membagikan masker, sosialisasi dan penyemptotan disinfectan juga,”tukas Ferizal Ridwan merinci kegiatan hariannya.(nn)

loading...
Baca juga :  32,1 Ton Beras Disiapkan untuk Kondisi Terburuk Covid 19