Isu Pasar Ibuah Ditutup Hoax

  • Whatsapp
Payakumbuh : Suasana Kota Payakumbuh sejak Instruksi Wako Payakumbuh Nomor 5 Tahun 2020, Sabtu(28/3)
1 2

Limapuluh Kota, NNews–Isu akan ditutupnya Pasar Ibuah,Kota payakumbuh mulai besok, Minggu(29/3) merupakan berita bohong alias Hoax yang sempat berkembang ditengah-tengah warga Kota Payakumbuh pasca Intruksi Walikota Nomor 5 Tahun 2020 tentang Pembatasan dan Pengetatan Aktivitas Warga dan Aksesibilitas Keluar Masuk Kota Payakumbuh.

“Sebaiknya beli barang kebutuhan sekarang, katanya besok Pasar Ibuah, Kota Payakumbuh tutup,”sebut salah seorang ibu di Kabupaten Limapuluh Kota yang hendak membeli kebutuhan hariannya disalah satu warung, Sabtu(28/3).

Bacaan Lainnya

Namun informasi tersebut dibantahKepala Bidang Pasar, Kota Payakumbuh, Rudi Arnel saat dikonfirmasi pewarta, Sabtu(28/3) sore. Menurut Kabid Pasar, informasi tersebut adalah informasi bohong. Namun memang dirinya sudah melihat hoax tersebut beredar luas ditengah-tengah masyarakat. Buktinya disejumlah tempat warga mulai berbondong-bondong membeli kebutuhan harian.

“Tidak benar,informasi pasar Payakumbuh akan ditutup dan dilarang jualan belum ada instruksi Wali Kota Payakumbuh. Sepertinya ini senagaja dihembuskan kepada masyarakat,agar masyarakat resah dan memborong kebutuhan pokok,”sebut Rudi Arnel, kemarin.

Rudi Arnel menambahkan, sebagai langkah antisipasi untuk pasar Payakumbuh,setiap pagi dilakukan penyemprotan Disinfektan.”Pukul06.00 WIB, kita sudah melakukan penyemprotan pasar. Kita berharap penyebar informasi bohong, tidak lagi melakukaknya. Sehingga tidak membuat masyarakat resah,”pungkas Rudi Arnel.(nn)

Pos terkait