Gerindra Turunkan Relawan Penangulangan Covid 19

  • Whatsapp

Limapuluh Kota, NNews–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Limapuluh Kota, turunkan relawan penanggulangan Covid 19 di 13 Kecamatan yang ada di Limapuluh Kota. Relawan dilepas secara simbolis dengan agenda kegiatan penyemprotan disinfektan di, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Minggu(29/3). 

Selanjutnya para relawah yang terdiri dari 65 orang tersebut akan berbagi tugas dimasing-masing kecamatan yang ada untuk melakukan pebyemprotan disinfektan, sosialisasi hingga memantau pergerakan masyarakat dan memonitor peningkatan bahaya corona serta berkoordinasi dengan  pemerintah dan petugas kesehatan. 

Bacaan Lainnya

Para relawan kata Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota, Deni Asra, nantinya akan bertugas memantau masyarakat yang keluar masuk kecamatan. Baik yang baru saja bepergian dari luar daerah maupun pendatang. Relawan juga dilengkapi pengetahuan dan beberapa alat sederhana untuk mengecheck kesehatan masyarakat. Seperti alat pengukur suhu tubuh dan alat penyemprot disinfektan. 

“Penyemprotan disinfektan sekarang yang kami lakukan ini, simbol untuk melepas 65 orang relawan kami yang akan bekerja di seluruh wilayah Limapuluh Kota. Ada lima orang relawan di setiap kecamatan. Mereka nantinya akan membuat posko sendiri di PAC Gerindra Limapuluh Kota,” sebut Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota, Deni Asra kepada covesia.com

Lokasi penyemprotan pertama dilakukan di Pasar Sarilamak. Beberapa lapak dan kendaraan yang melintas disemprot. Termasuk membagikan masker kepada pelintas jalan. Kemudian beralih ke Mesjid Al-Ikhlas Jorong ketinggian, SPBU dan Polsek Harau. 

Ketua DPC Gerindra yang juga Ketua DPRD Limapuluh Kota ini juga mengatakan para relawan siap menerima panggilan dari masyarakat baik di tingkat nagari maupun jorong apabila dibutuhkan untuk penyemprotan disinfektan maupun pendataan. 

“Jadi masyarakat bisa memanfaatkan para relawan kami yang siap bekerja 24 jam untuk membantu pemerintah dalam menangkal penyebaran wabah virus corona ini,” kata Deni yang bertekad dan berharap tidak ada satupun warga Limapuluh Kota yang terinfeksi covid 19.(nn)

Pos terkait