RS Islam Ibnu Sina Butuh Donasi APD

  • Whatsapp

Payakumbuh, NNews–Rumah Sakit Islam Ibnu Sina, Payakumbuh Yarsi Sumbar, kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Sehingga membutuhkan donasi banyak pihak untuk memenuhi pelayanan masyarakat, terutama saat menghadapi pandemi Covid-19.

Rumah sakit swasta yang menjadi rujukan bagi warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota ini, sangat membutuhkan alat pelindung diri untuk melayani pasien dimasa-masa pandemi yang mengancam ini.”Kita membutuhkan alat pelindung diri agar bisa terhindar dari resiko Covid-19 saat menangani pasien,”ungkap Rini salah seorang perawat RSI Ibnu Sina kepada pewarta, Sabtu(4/4/2020).

Bacaan Lainnya

Selain RSUD Adnaan WD, RSI Ibnu Sina merupakan salah satu Rumah Sakit di pusat Kota Payakumbuh yang cukup aktif melayani dan menjadi rujukan bagi masyarakat. Sayangnya alat pelindung diri bagi para pejuang medis di rumah sakit ini sangat terbatas, sehingga beresiko tertular penyakit dalam situasi pandemi Covid-19.

RSI Ibnu Sina membutuhkan, Cover All Suit, Gown Diposible, Goggles, Face Shield, Masker N95, Masker Surgical, Gloves, Sepatu Boots, Nurse Cap, Shoes Cover, kantong jenazah, Hand Sanitizer dan lainya.”Mudah-mudahan masyarakat yang peduli bisa memberikan bantuan untuk para petugas medis di RSI Ibnu Sina,” harap Rini.

Donasi APD tersebut bisa dikirimkan langsung ke RSI Ibnu Sina, jl Veteran No. 14, Kota Payakumbuh atau melalui contact person dr Mona di nomor 0852-6668-7778 atau dr Vivi di nomor 0823-8534-1300.(nn)

Pos terkait