“Goreng Maco Balado” Tek Jaya di Embung Talago

  • Whatsapp
Goreng Maco Balado : Tek Jaya tengah menghidangkan makan siang bagi para pekerja di embung Talago, Kecamatan Luak, Limapuluh Kota, Senin(6/4).

Limapuluh Kota, NNews–Menikmati kuliner tradisional “Goreng Maco Balado” di warung makan dadakan untuk pekerja Embung Talago, menjadi pilihan makanan satu-satunya saat berkunjung ke proyek pembangunan embung di kaki Gunung Sago, Jorong Sikabu-kabu, Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang Kecamatan Luak, Limapuluh Kota.

“Disini kita bisa nikmati suguhan nasi dengan lauk asli selera rumahan, ada goreng teri “Maco”, jamur khas pegunungan dan goreng telur dengan sambalnya yang sederhana. Enak, ditambah lagi cuaca dingin pegungungan yang menambah selera makan,”sebut Dadang, salah seorang wartawan yang tengah bertugas melihat progres pembangunan embung Talago, Senin(6/4) siang.

Bacaan Lainnya

Terlihat juga puluhan pekerja mengandalkan makanan dari warung kecil di kaki gunung yang tak jauh dari Objek wisata, Kayu Kolek itu. Pemilik warung kecil, Jaya bersama suaminya Helman Datuak Paduko Rajo, sibuk melayani pelanggan saat jam makan.

“Ada goreng baluik balado juga, sungguh terasa nikmat, apalagi dinikmati saat perut lapar. Ditambah cuaca sejuk nya pegunungan,”ucap Herry Wanda, perangkat Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang yang hendak meninjau pembangunan embung, Senin(6/4).

Embung Talago merupakan embung yang dibangun dibawah kewenangan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWWS) V Sumatera dengan anggaran sebesar Rp 8,7 miliar.(nn)

Pos terkait