Bahaya Covid-19, Bupati Ingatkan Petani Disawah

  • Whatsapp
Edukasi : Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, ingatkan petani bahaya dan cara pencegahan Covid-19 kepada petani di Sawah Bandang, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Senin(6/4).

Limapuluh Kota, NNews–Menjangkau masyarakat luas hingga ke titik aktifitas masyarakat, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi edukasi dan bagi masker untuk para petani yang tengah berada di sawah Bandang, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Senin(6/4).

Bupati berharap Posko penanggulangan covid-19 dioptimalkan dan bergerak sesuai protokol kesehatan untuk perlindungan diri. Irfendi juga meminta agar posko bisa melakukan pengawasan, pemantauan dan penindakan, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita harus terus memaksimalkan upaya memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota ini. Untuk itu, masyarakat kita imbau agar tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak. Kalaupun harus keluar, tolong kenakan masker dan jaga jarak,” tekan Irfendi sembari menegaskan perang terhadap Covid-19 ini butuh peran aktif masyarakat.

Irfendi meminta masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh. Salahsatu caranya, dengan selalu mencuci tangan memakai sabun, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang gizi. Ini semua untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) tidak meluas ke nagari-nagari.

“Masyarakat untuk sementara jangan mengadakan kegiatan mengumpulkan massa. Sebaliknya harus terus berusaha lebih banyak di rumah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bila terpaksa harus keluar rumah seperti petani yang harus bekerja di sawah dan ladang, tentunya harus memakai pelindung diri seperti masker dan menjaga jarak dengan  orang lain sebagaimana himbauan pemerintah,”pungkas Irfendi.

Tak kalah pentingnya, kata Bupati, masyarakat juga diharapkan segera melaporkan jika ada keluarga atau tetangga yang mengalami gejala terinfeksi covid-19 guna mendapatkan pelayanan medis.(nn)

loading…

Pos terkait