Belajar Online Jangan Sampai Bebani Siswa

  • Whatsapp
Belajar : Pelajar tengah menyelesaikan tugas-tugas sekolah saat belajar dirumah.

Limapuluh Kota, NNews–Diperpanjangnya proses belajar dirumah akibat wabah Covid-19, membuat pelajar harus belajar secara online. Pembelajaran secara online ini, diharapkan tidak membebani siswa. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati.

“Sistem pembelajaran daring ini jangan sampai membebani siswa, karena mengingat banyak kendala dalam menerapkan sistem belajar daring, salah satunya masalah jaringan” ujar Indrawati saat talkshow di Radio Harau Selasa (13/04).

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan pembelajaran daring, kata Indrawati, guru harus lebih banyak memberikan tugas kepada siswa yang berbentuk life skill atau kecakapan hidup, terutama yang berkaitan dengan wabah Covid-19.

Guru dituntut untuk kreatif dengan memperhatikan kesenjangan belajar, karena tidak semua siswa yang memiliki akses jaringan yang baik dan memiliki android.

“Seperti yang kita ketahui, beberapa daerah di Lima Puluh Kota masih belum terjangkau jaringan internet, ada beberapa daerah yang harus mencari jaringan ke tempat yang lebih tinggi, dan ada juga yang harus menempuh jarak yang cukup jauh, ” jelas Indrawati seperti di rellis Diskominfo, Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk menanggulangi hal tersebut, guru tetap memberikan tugas secara manual.”Dalam memberikan tugas, guru juga harus berkomunikasi dengan orang tua murid, karena hal ini sangat penting untuk mengetahui perkembangan anak didik,”.ucap Indrawati.(nn)

Baca Juga :

#Iklan tampil berdasarkan history pencarian anda di google
loading…

Pos terkait