Bansos Covid-19 Jangan Luput Layak Penerima Meski Tak Lengkap Identitas

  • Whatsapp
Jompo : Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan saat mengunjungi salah seorang warga lansia di Limapuluh Kota.

Limapuluh Kota, NNews–Apresiasi langkah cepat persiapan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan petugas pendata jemput bola. Sebab masih ada warga layak menerima bantuan, namun minim kelengkapan data identitas.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati yang biasa disapa Buya ini kepada NNews menanggapi upaya cepat Dinas Sosial dan DPMDN serta Pemerintah Nagari yang tengah berjibaku merangkum data penerima bantuan sosial terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita mendukung langkah cepat dan langkah yang diambil, namun para petugas kita juga mesti melakukan jemput bola denga memanfaatkan semua lini pemrintahan serta mempedomani data BPS yang baru dilakukan sesnsus kemarin. Sebab dilapangan masih banyak kita temukan bahwa warga kita yang tidak lengkap atau memiliki identitas kependudukan sama sekali, ucap Buya .

Padahal mereka sangat membutuhkan bantuan seperti orang tua jumpo atau warga yang dalam kondisi sakit menahun, sakit jiwa atau yang terbaring dirumah masing-masing.”Serta ada mereka yang baru berdomisili di Limapuluh Kota, sementara belum keluar catatan kepindahannya. Agar tidak luput, itu semua perlu jemput bola,” harap Wabup.

Disamping itu kata Wakil Bupati, OPD juga sudah harus mendata lembaga sosial masyarakat yang giat dalam memberikan bantuan ke masyarakat,” Ini untuk koordinasi agar sasaran ada pemerataan,”tukas Buya.(nn)

Baca Juga :

#Iklan tampil berdasarkan history pencarian anda di google
loading…

Pos terkait