Bupati Irfendi, Seru Warga Agar Patuhi PSBB

  • Whatsapp
Covid-19 :Edukasi masyarakat agar bersama patuhi pesan pemerintah untuk menjaga jarak dan tetap dirumah selama PSBB.

Limapuluh Kota, NNews– Sebelum diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di provinsi Sumatera Barat yang rencananya dilaksanakan pada Rabu (22/4) mendatang untuk 14 hari ke depan, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi kian aktif seru masyarakat untuk tidak keluar rumah.

“Kita harap, masyarakat benar-benar mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap berada dirumah selama PSBB diberlakukan, kemudian jika untuk kebutuhan pokok harus keluar rumah, selalu menggunakan masker ,”ujar Bupati kepada wartawan disela pemberian masker di Kecamatan Payakumbuh.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sejumlah masker yang terbuat dari kain ini, merupakan bantuan dari pemerintah daerah dan perantau serta Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Limapuluh Kota.

“Memang jumlahnya belum banyak, tapi akan bertahap kita sebar ke masyarakat. Sambil memberikan masker kita juga mengingatkan mayarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah,”tambahnya.

Dikatakan, semua masyarakat diwajibkan memakai masker ketika berada di luar rumah baik itu di jalan maupun tempat tempat lainnya demi keselamatan bersama. “Jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,”ajak Bupati.

Dijelaskan, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 tersebut, pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui gugus tugas telah melakukan patroli keliling memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita berharap masyarakat bisa melaksanakan imbauan ini dengan baik. Sehingga kita semua bisa mencegah dan mewaspadai penyebaran ini lebih jauh,”tutupnya.(nn)

Pos terkait