Durian Gadang Bagikan Masker untuk Warga

  • Whatsapp
Berjuang : Hadapi Covid-19, Karang Taruna dan Pemerintah Nagari Durian Gadang bersama-sama berjuang menghadapi Covid-19 membagikan masker.

Limapuluh Kota, NNews–Pemerintah Nagari Dirian Gadang, Kecamatan Akabiluru, Limapuluh Kota, bagikan masker gratis untuk masyarakat. Berdayakan karang taruna dan industri rumah tangga sebagai upaya ketahanan ekonomi dan perlindungan masyarakat nagari secara optimal.

“Tahap petama pembagian masker gratis bagi lansia dan anak-anak, kemudian tahap dua akan fiprioritaskan untuk seluruh warga nagari,”ungkap Wali Nagari Dirian Gadang, Nanda Salman kepada NNews, Minggu(19/4).

Bacaan Lainnya

Pemerintah nagari menggunakan sumber dana tanggap darurat Nagari Durian Gadang dari sumber Alokasi Dana Desa (ADD), sesuai instruksi Gubernur dan Bupati, anjuran agar masyarakat menggunakan masker keluar rumah,”ucap Nanda.

Pembuatan masker yang dianggarkan dikerjakan warha yang telah selesai mengikuti pelatihan menjahit sebelumnya. Pemerintah nagari tawarkan kepada ibu-ibu kelompok yang telah mengikuti pelatihan jahit nagari, para ibu-ibu menyambut antusias, dihargai Rp. 5000 untuk satu masker.

“Sama dengan pembelian di luar, jadi kita dapat upaya pemberdayaan masyarakat, dari masyarakat untuk masyarakat. Alhamdulillah, Semoga masyakarat terhindar dari virus dan ekonomi tetap baik baik saja,”terang Walnag.(nn).

Baca Juga :

#Iklan tampil berdasarkan history pencarian anda di google
loading…

Pos terkait