Nikahi Gadis Cantik Sungairimbang ,Tokoh Nasional dan Lingkar Istana Ucapkan Selamat untuk Pemuda ini

  • Whatsapp
Nikah : Muhammad Bayu Vesky & Nadia Aziza usai ijab kabul pernikahan di Sungairimbang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, Senin(20/4)

Limapuluh Kota, NNews–Pemuda beruntung yang menikahi gadis cantik asal Sungai Rimbang itu bernama Muhammad Bayu Vesky, wartawan muda yang memiliki jaringan cukup luas ditingkat nasional. Jodoh mempertemukannya dengan Nadia Aziza, putri dari anggota DPRD Limapuluh Kota, Riko Febrianto.

Meski ditengah berjangkitnya wabah covid-19, wartawan muda Luak Limopuluah, Muhammad Bayu Vesky akhirnya tetap bisa melangsungkan pernikahannya. Resepsi akad nikah itu dihadiri duo kepala daerah Luak Limopuluah, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi.

Bacaan Lainnya

Selain dua kepala daerah, turut hadir sejumlah unsur Forkopimda, anggota DPRD hingga sejumlah pejabat menghadiri pernikahan putra Kedua Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky Datuak Tan Marajo dan Putri Anggota DPRD, Riko Febrianto ini.

Usai pembacaan ijab dan kobul, dirumah mempelai perempuan, di Nagari Sungairimbang, Kecamatan Suliki, Limapuluh Kota, Senin(20/4), sejumlah ucapan selamat langsung mengalir dari berbagai tokoh Luak Limopuluah, tokoh nasional hingga lingkar istana kepresidenan.

“Kita ucapkan selamat, kepada adinda Bayu dan Nadia, karena di tengah pandemi ini, sudah sukses melaksanakan niat baiknya,” ungkap Bupati Irfendi Arbi, diamini Walikota Payakumbuh, Riza Falepi.

Sejumlah pejabat lainnya tak mau ketinggalan. Beberapa group komunitas WhatsAPP (WAG) di Luak Limopuluah, dibanjiri ucapan selamat untuk Bayu dan Nadia. Selain kepala daerah, acara sakral itu tampak turut dihadiri Anggota DPRD Sumbar, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, berserta wakilnya, Wendi Chandra Dt Marajo.

“Mudah-mudahan segala niat baik Bayu dan Nadia, diberkahi oleh Allah SWT dan dijadikan keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah,” ucap Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, melalui video yang dibuatnya sendiri.

Di sela-sela pernikahan, sejumlah video ucapan selamat diputar dari sejumlah tokoh, antara lain yang dibuat Walikota Riza Falepi, pelatih timnas Indra Sjafrie dan penyanyi lawas Elly Kasim.

Video ucapan selamat untuk Bayu dan Nadia juga diberikan sejumlah tokoh nasional, mulai dari adik Kandung Presiden Jokowi ibu Titik, Komandan Korps Marinir Mayjend TNI Suhartono hingga Wakil Ketua KPK 2015-2019 Irjen Pol Basaria Panjaitan.

Kemudian, eks Wamen ESDM Archandra Tahar yang kini Komut PGN, Wakomut Bank Mandiri Andrinof Chaniago, Dubes RI untuk Myanmar Komjen Pol Iza Fadri dan eks Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi.

Setelah itu, fotografer senior yang juga fotografer foto resmi Presiden dan Wapres Jokowi-Amin, Darwis Triadi. Selain tokoh tersebut yang berkirim selamat lewat video, ada juga ucapan selamat dari Kombes Pol Umar S Fana, Kombes Pol Stafrial, Kombes Pol Partomo Iriananto, Bupati 50 Kota, Dandim 0306/50 Kota, Dandenzipur Padang Mengatas.

Kemudian, ucapan selamat juga datang dari influencer Ulin Yusron, Stafsus Menteri Kominfo Latifa Al Ansari. Dari aktivis Andre Oppa Samuel, Bupati Bungo Mashuri, Walikota Pariaman Genius Umar.

Kemudian dari Rektor Universitas Baiturrahmah Profesor Musliar Kasim, Buya Masud Abidin, Rektor UNP Profesor Ganefri, Bupati Agam Indra Catri, pengusaha Ricard Kusuma.

Video lainnya, juga datang dari Pimred Singgalang yang juga Komisaris Semen Padang, Khairul Jasmi, Pimpinan Umum Harian Singgalang Basril Djabar.

Tak ketinggalan, Wadir Binmas Polda Kalsel AKBP Tri Wahyudi, Wadir Reskrimsus Polda Sumut AKBP Bagus Suropratomo, Kasubbag Renmin Dit Tipidter Bareskrim AKBP Yuliani hingga Waaster Kodam Jaya Letkol Inf Mujibburrahman.

Tak hanya itu, Kajati Jawa Tengah Priyanto, serta terakhir Direktur Doktrin TNI Brigjen TNI Mirza Agus, dan banyak tokoh lainnya. “Saya ucapkan terima kasih tak terhingga, kepada seluruh keluarga, kerabat dan handai taulan semuanya,” tutup Bayu Vesky.

Bayu juga mengaku beruntung, karena pendaftaran akta nikah ke kantor urusan agama dilakukan sejak jauh hari, sebelum akhir Maret 2020. “Makanya, saya secara pribadi menghaturkan maaf ke seluruh keluarga, sanak family, kerabat dan handai taulan, karena tidak bisa mengundang dalam resepsi pernikahan ini,” ungkapnya.

Termasuk resepsi pernikahan yang sedianya telah dijadwal sebelum bulan Ramadhan, terpaksa ditunda sampai wabah corona berakhir. “Sekali lagi saya haturkan permohonan maaf. Kami mohon do’a dan restu, dari keluarga dan karib-kerabat semua,” tutur Bayu.

Keluarga besar nagari-news.com, turut bersuka cita, selamat untuk Bayu dan Nadia.(nn)

Pos terkait