Warga Tiba-tiba Pingsan, Sempat Bikin Kaget Pengunjung Pasar Ibuh

  • Whatsapp
Pasar Ibuh : Salah seorang warga pingsan di Pasar Ibuh, Kota Payakumbuh, Sumbar akibat kelelahan, sempat bikin kaget warga.

Payakumbuh, NNews–Salah seorang warga yang tiba-tiba pingsan di kawasan Pasar Ibuh, membuat pengunjung pasar yang tengah membeli kebutuhan di pasar di Kota Payakumbuh, gempar, Rabu(22/4).

Seorang warga yang tiba-tiba pingsan akibat kelelahan tersebut, awalnya membuat warga bertanya-tanya. Sebab saat ini musim penularan wabah Covid-19. Warga tidak ada yang mau mendekat dan langsung menghubungi nomor darurat Tanggap Covid Kota Payakumbuh.

Bacaan Lainnya

Tak beberapa lama petugas medis datang dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk berjaga-jaga sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), kemudian bapak tersebut dibawa ke Puskesmas Ibuh.

Setelah diperiksa oleh petugas, ternyata bapak ini cuma kelelahan saat belanja di pasar bersama istrinya, karena usia bapak tersebut sudah diatas 55 tahun.

Hal ini dikatakan dr. Elin Afriwati, Dokter Puskesmas Ibuh sekaligus Ketua Tim Covid-19 Puskesmas Ibuh, dirinya menyebut bapak ini sebelumnya juga memiliki riwayat hipertensi, sehingga rentan kelelahan saat beraktifitas, apalagi di lokasi ramai seperti pasar.

“Bapak ini tidak dari perjalanan keluar daerah, dan juga tidak menunjukkan gejala sakit seperti Covid-19, jadi pingsannya karena kelelahan,” kata dr. Elin.(nn)

Baca Juga :

Pos terkait