Hanya Kendaraan Tertentu Boleh Melintas di Perbatasan Sumbar

  • Whatsapp
Perbatasan : Kendaraan tidak di izinkan masuk atau keluar Sumbar, kecuali kendaraan tertentu kebutuhan masyarakat.

Limapuluh Kota, NNews–Arus kendaraan di perbatasan Sumbar-Riau dikendalikan dan tak bisa dilewati kendaraan sembarangan mulai Senin(27/4), kecuali bagi kendaraan tertentu. Pengawasan perbatasan juga diambil alih TNI dan Polri serta Kementerian Perhubungan.

Hal itu dibenarkan, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Limapuluh Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sri Wibowo saat dikonfirmasi, Minggu (26/4) malam via pesan WhatsApp nya. Menurut Kapolres, guna menindak lanjuti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tidak ada lagi kendaraan keluar masuk Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

“Guna menindaklanjuti PSBB hari ke -4, kami sampaikan dan koordinasikan dengan satgas gugus tugas percepatan penanganan covid -19, tidak ada lagi kendaraan yang masuk dan keluar wilayah Sumbar,”ucap Kapolres Sri Wibowo menerangkan.

Kendati begitu, ada pengecualian bagi kendaraan-kendaraan yang berkaitan dengan kebutuhan utama masyarakat. Seperti kendaraan angkutan barang yang mengangkut bahan makanan, alat-alat kesehatan, bahan bakar dan yang terkait dengan kebutuhan utama masyarakat lainnya.

“Kecuali kendaraan yang angkut bahan-bahan makanan, alat-alat kesehatan, BBM dan terkait dengan kebutuhan masyarakat lain,”tegas AKBP Sri Wibowo menambahkan.

Sementara pengawasan di perbatasan Sumbar akan diambil alih TNI dan Polri bersama Kementerian Perhubungan (Kemebhub) sesuai dengan terbitnya Permenhub Nomor 25 Tahun 2020.

Dengan terbitnya Permenhub tersebut, maka pelaksanaan pengawasan di pos perbatasan Provinsi akan dilaksanakan oleh Polri, TNI dan Kemenhub. Mulai Senin(27/2) (hari ini,red) direncanakan petugas yang selama ini dikoordinir oleh Satpol PP Damkar Provinsi Sumatera Barat akan ditarik dari pos perbatasan.

“Apabila petugas dari Polri, TNI dan Kemenhub datang dan untuk itu semua yang bersangkutan dengan administrasi akan segera diselesaikan. Demikian untuk menjadi perhatian dan terimakasih banyak atas kerjasama dan pengabdian bapak ibu untuk perlindungan masyarakat Sumatera Barat terhidar dari penularan covid 19,”begitu pesan Kasat Pol PP Provinsi Sumbar yang diteruskan Kalaksa BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir, Minggu malam.(nn)

Pos terkait