Senyap, Maskar M Datuak Pobo Sebar APD hingga Puskesmas Terluar

  • Whatsapp
Bantu : Maskar M Datuak Pobo serahkan bantuan APD untuk Puskesmas Sialang, Kecamatan Kapur IX, Kamis(30/4).

Limapuluh Kota, NNews–Aksi senyap berjuang membantu para pejuang melawan Covid-19, Maskar M Datuak Pobo membagikan Alat Pelindung Diri (APD) hingga ke Puskesmas terluar di Kecamatan Kapur IX. Aksi dalam senyap itu, mencuri perhatian Enam Ribu lebih netizen diakun facebook Maskar M Dt Pobo.

” Alhamdulillah, perjalanan panjang Payakumbuh, Pangkalan Koto Baru, Rimbodata, Gunungmalintang, Muaropaiti sampai Sialang, jadi lebih menyenangkan. Karena dapat bersilaturrahmi dan berbagi APD untuk kawan kawan pahlawan pejuang covid 19 di Puskesmas hingga pelosok nagari. Semoga bermanfaat,”tulis Maskar M Datuak Pobo dalam akun Facebooknya, (30/4).

Bacaan Lainnya

Mantan Wali Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak ini, memang dikenal karena kepeduliannya. Tak peduli kenal atau tidak, jika secara kemanusiaan seseorang layak dibantu, Maskar M Datuak Pobo biasanya akan berupaya membantu. Seperti halnya bantuan APD yang disebar bagi petugas medis yang sangat bersiko tertular di Puskemas-puskesmas.

Mantan Walnag yang tak ambil gajinya selama menjabat tersebut, kini juga diusung masyarakat untuk menjadi salah satu kandidat Bupati Limapuluh Kota bersama pasanganya, Masril. Sepertinya Maskar tak peduli, apakah orang akan berprasangka aksi yang dilakukan karena tengah mencalonkan diri.

“Terserah saja orang mau berprasangja. Namun kita tetap melurusukan niat, berbuat untuk sesama, bersama lawan Covid-19 dengan apa yang kita bisa. Jika hanya bisa dengan diam dirumah saja, itu tentunya juga sudah bentuk perjuangan bersama melawan wabah pandemi global korona ini,”ungkap Maskar M Datuak Pobo.

Aksi nyata membagikan, masker, baju hazmat, sarung tangan serta kebutuhan pelindung diri bagi tenaga medis digarda terdepan dimasing-masing puskemas itu, mendapat apresiasi dari para netizen. Setidaknya mencuri perhatian sekitar Enam Ribuan lebih netizen.(*)

Pos terkait