Pemko Usahakan Pasar Ibuah Tidak Ditutup

  • Whatsapp
Ibuah : Pemko Payakumbuh upayakan agar pasar Ibuah tak ditutup.
Foto : Fajar for NNews

Payakumbuh, NNews–Sebagai pusat perekonomian warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Pemerintah Kota Payakumbuh usahakan agar Pasar Ibuah tak ditutup.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi saat pewarta dan Humas mencoba konfirmasi Minggu (3/5) malam. “Pasar Ibuah adalah pasar sembako, kita usahakan tidak ditutup,” jawab Wali Kota Riza Falepi.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pasar Dinas Koperasi Dan UKM, Arnel menjelaskan, Pasar Ibuah menyediakan kebutuhan pokok dan menurut aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tidak boleh ditutup.

“Sebagai pasar tradisional berstandar Nasional, di Pasar Ibuh telah diterapkan aturan ketat selama pandemi Korona ini, untuk menjaga pasar tetap aman dari Covid-19 kita tetap melaksanakan wajib masker bila masuk area pasar, menyediakan tempat cuci tangan, dan kita akan melakukan pengukuran suhu tubuh di pintu masuk pasar kepada pengunjung dan pedagang yang berada di dalam pasar,” ujar Arnel.

Ditambahkannya, untuk pusat pertokoan salama tutup, akan dilakukan penyemprotan total dengan desinfektan.

“Semoga pasar pusat pertokoan kembali steril dari Covid-19, kita berharap masyarakat dapat maklum dan patuh dengan kebijakan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Arnel.

Warga juga mulai khawatir jika peningkatan positif Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat. Sebab bisa berdampak pada penutupan akses-akses publik, karena berpotensi menjadi pusat penularan.

“Kita berharap agar semua masyarakat proaktif mengikuti kebijakan pemerintah. Sehingga tidak berlarut-larut Korona di Payakumbuh. Jika sampai pasar Ibuah ditutup karena kondisi kian parah, tentu akan berdampak luas bagi ekonomi,”ungkap salah seorang warga, Masri, Minggu(3/5) malam.(Rell/nn)

Pos terkait