Begini Penampakan Awal Pembangunan Embung Talago

  • Whatsapp
Embung : Seknag Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak, Hery Wanda saat memantau pembangunan Embung Talago didampingi Konsultan Supervisi, Indra, Sabtu(9/5).

Limapuluh Kota, NNews–Pembangunan konstruksi Embung Talago di Jorong Sikabu-kabu, Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak, berada pada tahap kontruksi dasar. Alas konstruksi dinding penahan genangan air mulai dibangun.

“Konstruksi bangunan embung ini, sudah dalam perencanaan terbaik. Artinya konstruksi Embung Talago direncanakan agar tidak terjadi kebocoran dan rembesan pada dinding penahan. Bahkan nantinya juga akan dilakukan uji guling dan uji geser terhadap ketahanan konstruksi menahan beban tekanan air yang ditampung, “ungkap Kosultan Supervisi Embung Talago, Indra saat berbincang dengan Sekretaris Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Herry Wanda, Sabtu(9/5) siang.

Bacaan Lainnya

Proyek pembangunan Embung Talago yang menyerap puluhan tenaga kerja warga setempat tersebut, direncanakan nantinya akan mampu menampung 8.320 kubik air sebagai persediaan kebutuhan bagi masyarakat. Artinya dengan luas 0,8 hektar tersebut akan menjadi persediaan air bagi ratusan hektar pertanian dihilirnya nanti.

Menggunakan anggaran dari sumber APBN melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWWS) V Sumatera sebeaar Rp 8,7 miliar, proyek pembangunan ini ikut diawasi masyarakat setempat dan pemerintahan nagari. Sehingga hasilnya nanti mampu memberikan manfaat optimal bagi masyarakat.

“Atas permintaan masyarakat, kita akan coba terus berkoordinasi dengan Konsultan Supervisi dan kontraktor pelaksana. Sehingga kondisi pembangunan dengan kualitas terbaik bisa diwujudkan,”ucap Seknag, Herry Wanda.(nn)

Pos terkait