Tim Tracking 100 Orang Kontak Warga Positif Covid-19 Limapuluh Kota

  • Whatsapp
Kalaksa BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir
Foto : Istimewa

Limapuluh Kota, NNews–Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Limapuluh Kota, sudah melakukan tracking tergadap kontak pasien positif Covid-19. Riwayat kontak pasien tersebut akan diperiksa untuk memastikan apakah tertular atau tidak.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir yang juga bagian dari Gugus tugas Limapuluh Kota, saat Vicon dengan wartawan, Minggu(10/5).

Bacaan Lainnya

Joni Amir menyebutkan, tim gugus tugas telah melakukan beberapa pengambilan sampel kepada masyarakat hasil dari tracking riwayat kontak dua pasien positif di Limapuluh Kota.

“Dari pasien pertama positif didaerah kita telah melakukan tracking kepada 100 orang dan telah diambil sampel sebanyak 13 sampel dan untuk kasus positif kedua ini kita telah mengambil 3 sampel swab kepada keluarga terdekat dan masih melakukan tracking dilapangan,” terang Joni Amir.

Berkaitan dengan koordinasi gugus tugas antar wilayah, Joni Amir mengatakan, tim gugus tugas Limapuluh Kota terus melakukan koordinasi baik itu ditingkat Provinsi maupun gugus tugas wilayah lainnya di Sumatera Barat, sebab pandemi Corona ini adalah masalah yang harus dihadapi bersama.

“Koordinasi terus kita lakukan baik di Provinsi dan daerah lain sebab pandemi ini tidak melihat batas wilayah, jadi ini merupakan tanggungjawab kita bersama,”tukas Kalaksa BPBD ini.(nn)

Pos terkait