Tiga Hari Terakhir Nihil Penambahan Kasus Positif Covid-19 Payakumbuh

  • Whatsapp
Kadiskes Payakumbuh, dr Bakhrizal
Foto : RajoMedia68

Payakumbuh, NNews–Sejak diumumkannya warga Positif Covid-19, Jumat(8/5) tiga hari lalu, hingga saat ini tercatat tidak ada penambahan kasus positif baru di Kota Payakumbuh. Sebelumnya diumumkan 13 orang positif hingga direvisi menjadi 11 orang, sebab dua orang yang sebelumnya masuk kedalam data Kota Payakumbuh, ternyata warga Limapuluh Kota.

“Positif Covid-19 di Kota Payakumbuh sesuai data hingga hari ini, 11 orang positif,”seperti tertulis di link yang dikirimkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr Bakhrizal kepada pewarta, Senin(11/5).

Bacaan Lainnya

Artinya sejak terakhir diumumkan sejak tiga hari lalu, belum ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Payakumbuh. Tentunya untuk sementara waktu bisa disebut kabar baik. Sebab tidak tercatat adanya penambahan orang yang teridentifikasi positif.

Kendati begitu bisa saja, saat ini ada yang belum terpantau atau keluar hasil pemeriksaan dari tracking yang dilakukan.”Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan yang posirif di Payakumbuh maupun Kabupaten Limapuluh Kota,”harap Yusra Maiza, warga Kota Payakumbuh.

Berdasarkan Last Update : Senin, 11 Mei 2020 14:01 WIB payakumbuhkota.go.id, tes SWAB yang sudah berhasil dilakukan dengan hasil negatif sebanyak 193 orang. Sementara orang yang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 21 orang, Pelaku Perjalanan sebanyak 279.

Hanya saja angka dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat sebanyak, 149 orang.(nn)

Pos terkait