Empat Hari Terakhir Sebanyak 197 Orang Pelanggar PSBB Terjaring Razia

  • Whatsapp
Terjaring : Sejumlah warga yang kedapatan belum patuhi aturan PSBB terjaring dan diedukasi di Mapolres Payakumbuh, Senin(11/5).
Foto : Humas Polres Payakumbuh

Payakumbuh, NNews–Sejak empat hari terakhir Tim gabungan TNI, Polri dan Pemko Payakumbuh sudah menjaring sebanyak 197 orang pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Meski baru sebatas diberi teguran dan membuat pernyataan tidak akan melakukan pelanggaran kembali, namun tingkat pelanggaran terus berkurang.

Tim Gabungan yang terdiri dari personel Polres Payakumbuh, Satpol PP, Kodim 0306/50 Kota, Den Zipur 2/PS dan Yonif 131/BRS dibagi beberapa kelompok bergerak  dengan sistem hunting pada malam hari dan siang hari.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polres Payakumbuh Kompol Bresman Simanjuntak S.H. mengatakan, selama 4 hari berturut-turut mulai Jumat (8/5) sampai dengan Senin (11/5), Tim Gabungan telah melakukan penindakan terhadap 197 orang pelanggar PSBB. “Data tersebut termasuk hasil penindakan oleh 4 Polsek Polres Payakumbuh yang berada di daerah Kab. 50 Kota“, ujar Bresman.

Kompol Bresman menambahkan, pada hari Jumat malam (8/4) telah dilakukan penindakan kepada 61 orang pelanggar. Kemudian Sabtu malam (9/4) penindakan dilakukan kepada 50 orang pelanggar. Keesokan harinya Minggu malam (10/4) penindakan dilakukan kepada 49 pelanggar dan Senin sore (11/5) kembali dilakukan penindakan terhadap 37 orang pelanggar.

Sekdako Payakumbuh, Rida Ananda didampingi Kasatpol PP Kota Payakumbuh, Devitra saat memimpin apel penertiban Senin Sore (11/5) mengatakan “Selama penertiban berlangsung beberapa hari ini, Alhamdulillah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Kita sangat apresiasi ketegasan dan langkah yang dilakukan Polres dalam menindak warga yang abai dengan aturan, terimakasih kami ucapkan,”tutur Sekdako, Rida Ananda.

Sementara Kapolres Paykumbuh AKBP Dony Setiawan menyebutkan, berdasarkan hasil evaluasi penertiban hari pertama, kedua, dan ketiga, ada perubahan, dimana banyak warga yang sudah mulai disiplin memakai masker saat keluar rumah.

“Kita pantau lewat media sosial, ternyata warga juga apresiatif dengan upaya penyelematan bersama dari penularan Covid-19 ini. Sebab dengan tindakan tegas dan terukur bisa membuat warga lebih patuhi aturan PSBB ini,”ungkap Kapolres Dony.(nn)

Pos terkait