Polsek Luhak Kembali Jaring 17 Orang Pelanggar PSBB

  • Whatsapp
Jaring : Dipimpin Kapolsek Luhak AKP Amirwan SH, warga pelanggar PSBB diangkut ke Mapolsek, Senin(11/5) malam.

Limapuluh Kota, NNews–Tidak patuhi aturan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Polsek Luhak, Polres Payakumbuh, kembali amankan 17 orang warga. Pasalnya warga ditemui berada ditempat-tempat umum seperti warung kopi tidak menjaga pembatasan sosial atau Social Distancing dan tidak mematuhi agar menggunakan masker.

“Benar, kita amankan sebanyak 17 orang warga diwilayah hukum Polsek Luhak, Polres Payakumbuh karena melanggar aturan PSBB seperti pelarangan berkerumun atau berkumpul ditempat umum tanpa menjaga pembatasan jarak dan tidak memakai masker,”ucap Kapolsek Luhak AKP Amirwan SH kepada pewarta NNews, Senin(11/5) malam.

Bacaan Lainnya

Kegiatan rutin yang sudah dilakukan sejak empat hari terakhir tersebut akannterus dilakukan selama penerapan PSBB hingga 29 Mei mendatang sebagai upaya memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Warga yang terjaring ini, kita edukasi dan berikan penyuluhan di Mapolsek, kemudian diperiksa diminta membuat pernyataan untuk tidak lagi melakukan pelanggaran sebelum diizinkan pulang,”ucap Kapolsek.

Foto : polsek luhak

Jika tindakan berulangkali dilakukan dan memang betul-betul bandel dan tidak bisa diperingatkan, Kapolsek menyebut, bisa saja akan dilakukan tindakan tegas sesuai ketentuan undang-undang kekarantinaan.”Kita berharap masyarakat bisa memahami dan bisa mematuhi aturan untuk keselamatan kita bersama,”tegas Kapolsek, Amirwan yang membawahi wilkum di Kecamatam Luak dan Kecamatan Lareh Sago Halaban ini.

Penertiban yang dilakukan Polsek Luhak, Senin malam itu menyasar Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak. Hal itu dibenarkan Sekretaris Nagari, Herry Wanda.”Benar, penertiban dilakukan Polsek Luhak secara mendadak yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, AKP Amirwan. Warga yang dinilai melanggar aturan tidak.menjaga jarak dan tidak pakai masker umumnya diwarung kopi, diamankan,”ucap Seknag. (nn)

Pos terkait