1.200 Kontak Positif C-19 Berhasil Dilacak, 800 Sampel SWAB Dikirim

  • Whatsapp
Vicon : Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, dalam acara temu pers secara virtual dari ruang pertemuan randang, bersama Kadiskes dr. Bakhrizal, Asisten III H. Amriul, Kadis Kominfo Jhon Kenedi, Rabu(13/5) siang.

Payakumbuh, NNews–Tracking yang gencar, diikuti pengambilan SWAB orang tanpa gejala (OTG). Pemko Payakumbuh sudah tracking kontak dengan kasus positif sebanyak 1.200 orang. Sementara 800 orang sudah diambil sampel SWAB nya untuk diperiksa. Hanya saja baru 50 persen hasil yang keluar.

“Hasil SWAB itu baru 50 persen yang dikembalikan ke Payakumbuh. Pengembalian hasil tersebut diketahui sudah 12 orang positif Covid, termasuk satu penambahan kasus terbaru, Rabu(13/5). Sementara sisanya dinyatakan negatif,”ungkap Wakil Wali Kota, Payakumbuh, Erwin Yunaz saat wawancara virtual bersama pewarta via aplikasi Zoom, Rabu siang.

Bacaan Lainnya

Keterangan Pers- Wawako Erwin Yunaz bersama Asisten III H. Amriul dan Kadiskes Bakhrizal ini, memberikan keterangan pers, kasus positif Covid-19 (C-19) di Kota Payakumbuh maupun warga Limapuluh Kota yang Perawat di Puskesmas di Payakumbuh itu, masih dari cluster yang sama dan sudah tercatat ke level ketiga.

Terkait dengan positif seorang perawat di Puskesmas Air Tabik, Payakumbuh. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal, sejak sepekan terakhir, pelayanan puskesmas tersebut sudah ditutup, guna memberi ruang kepada petugas melakukan sterilisasi. Rencananya, puskesmas akan dibuka kembali Kamis (14/5).

Di Kota Payakumbuh, dengan satu tambahan positif, sudah berjumlah 12 orang. Sedangkan, di Kabupaten Limapuluh Kota, dengan tambahan satu positif berarti sudah 6 warga setempat yang terkonfirmasi positif. Tambahan data positif untuk Kabupaten Limapuluh Kota itu, sudah dilaporkan ke Wabub Ferizal Ridwan, sebut kadiskes Bakhrizal.

J sendiri, karena rumah kediamannya tidak layak buat isolasi mandiri, akhirnya dikirim ke Balai Diklat BKPSDM di Padang. Sedangkan, petugas puskesmas air tabit MS menjalani isolasi mandiri di rumahnya, di Tanjung Pati.

“Kedua kasus positif Covid-19 terbaru itu, hasil tracking yang dilakukan petugas gugus tugas kepada semua staf puskesmas dan yang pernah kontak dengan kasus positif sebelumnya.”terang Kadiskes.(nn)

Pos terkait